Menuju Indonesia Emas, Komitmen Tinggi dalam Memperingati HUT Bhayangkara ke-78 di Kolaka Timur Meskipun Hujan Mengguyur

IndoSultra.Com, Kolaka Timur – Hujan gerimis mengiringi momen bersejarah peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kolaka Timur. Meskipun cuaca tidak bersahabat, upacara tetap berlangsung khidmat di halaman Mako Polres Kolaka Timur pada Senin (01/07/2024) pagi.

Acara ini mengusung tema “Menuju Indonesia Emas Polres Kolaka Timur” dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Bupati Kolaka Timur Abd. Azis, SH, MH yang diwakili oleh Sekda Andi Muh. Iqbal Tongasa, Danramil Tirawuta Kapten Inf Abd. Rahman, Wakapolres Kolaka Timur Kompol Drs. Tawakkal, serta Forkopimda Koltim, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Lingkup Koltim, Para PJU Polres Koltim, Para Kapolsek, Perwira Jajaran Kapolres, Camat, Kepala Puskesmas se-Kolaka Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, DJ, S.I.K., M.Si., menyampaikan amanat Kapolda Sulawesi Tenggara, menggarisbawahi pengalaman selama 78 tahun yang telah mematangkan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, menegakkan hukum, serta perannya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kita patut bersyukur atas prestasi dan pencapaian kinerja Polri dan Polda Sultra yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan keberhasilan Polri dalam menangani berbagai kasus kriminal seperti pembunuhan, curanmor, penggunaan bahan peledak oleh nelayan, dan kasus narkoba, serta suksesnya pengamanan Pemilu 2024.

Namun demikian, Kapolres menyoroti kelemahan dan kekurangan yang masih perlu diperbaiki, terutama dalam membangun kepercayaan masyarakat. Ia menekankan pentingnya melakukan pembenahan menyeluruh untuk meningkatkan kualitas kinerja ke depan.

Dalam penutupannya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung tugas Polda Sultra dan jajarannya.

Dengan semangat tak kendur meskipun hujan turun, Kapolres Kolaka Timur dan seluruh peserta upacara menunjukkan komitmen dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 sebagai penghormatan terhadap pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Laporan: Asrianto Daranga

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!