Mewujudkan Potensi Atletik, Pembukaan Resmi Turnamen Futsal Bupati Koltim dan Herawati Sport Cup V 2024

IndoSultra.Com, Kolaka Timur – Turnamen bergengsi dalam dunia futsal, Piala Bupati Kolaka Timur dan Herawati Sport Cup V 2024, resmi dibuka hari ini di GOR Herawati Sport Center, Kolaka Timur. Pada Sabtu (01/06/2024), Acara pembukaan ini diselenggarakan dengan megah oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Koltim, Iwan, dalam Hal Ini, mewakili Bupati Abd Azis.

Turnamen tahunan ini, yang diadakan pada tanggal 1-2 Juni 2024, menampilkan kompetisi sengit antar tim-tim futsal terbaik dari Kabupaten Kolaka Timur. Peserta berlomba untuk memperebutkan Piala bergilir Bupati Kolaka Timur serta hadiah uang tunai senilai total Rp15 juta.

Menurut sambutan dari Sekretaris Dispora Koltim yang dibacakan atas nama Bupati Abd Azis, tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda Kolaka Timur dalam bidang olahraga, khususnya futsal. Beliau juga mengharapkan bahwa keberhasilan dalam turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet handal yang siap mewakili Kabupaten Kolaka Timur dalam berbagai ajang olahraga, termasuk Porprov dan kompetisi nasional lainnya.

Founder Malika Foundation, Muh. Alwi Akib, dalam kesempatan yang sama, menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan sportivitas dalam menggelar turnamen ini. Diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sukses secara teknis, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan olahraga futsal di daerah ini.

Turnamen ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, KONI Kabupaten Kolaka Timur, Malika Foundation, Herawati Swalayan, serta pihak-pihak terkait lainnya yang turut berperan dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Dengan dibukanya turnamen ini, diharapkan dapat memperkuat komitmen Kolaka Timur dalam mendukung perkembangan olahraga lokal, serta memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan dan prestasinya dalam arena futsal yang semakin kompetitif.

Laporan: dari Asrianto Daranga

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!