MHI Sebut Musda ke-III KNPI Konut Diupayakan Bulan Ini

Indosultra.com, Konawe Utara – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkomitmen untuk menyatukan visi, dan persepsi pemuda dalam pembangunan yang dilandasi oleh asas dan nilai kemanusiaan, keadilan, dan kemakmuran masyarakat. Itu juga terus dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Konut.

Dibawah kepemimpinan Muhammad Husni Ibrahim, KNPI Konut terus mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitasnya, sebagaimana hal tersebut sangat menentukan akan peran sertanya dalam membina masyarakat.

Kali ini, DPD KNPI Konut melakukan rapat pembentukan panitia Musyawarah Daerah (musda) Ke-III.

Dalam rapat pembentukan panitia itu, Ade Rifaldi terpilih menjadi ketua, Asdul febrianto sekretaris, dan Winda Sari sebagai bendahara panitia.

Ketua DPD KNPI Konut Muhammad Husni Ibrahim saat di temui menjelaskan, menangapi surat instruksi dari DPD KNPI Provinsi Sultra terkait pengusulan reshuffle pengurus karateker DPD KNPI Sultra.

Kemudian, telah disepakati oleh pengurus DPD KNPI Konut, dan akan di laksanakan dengan pertimbangan serta masukan dari pengurus.

“Dengan terbentuknya panitia pelaksana musda, menjadi jawaban atas kevakuman KNPI di Konawe Utara, serta KNPI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah kedepannya,”terangnya. Sabtu (4/6).

Pria yang biasa disapa MHI ini juga mengintruksikan Ketua, sekretaris, dan bendahara Panitia terpilih untuk menyusun struktur kepanitian sendiri sesuai dengan nama-nama pengurus DPD KNPI Konut yang tertera di dalam Surat Keputusan (SK).

Ditanya soal terselenggaranya musda, MHI mengungkapkan akan segera melaksanakan di bulan Juni ini.

“Diupayakan bulan ini, sembari menunggu reshuffle kepengurusan yang akan segera diajukan ke DPD KNPI sultra,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Jefri