Mobil Tenggelam di Sungai Konaweha, 5 Orang Selamat dan 3 Orang Hilang

Mobil Tenggelam di Sungai Konaweha, 5 Orang Selamat dan 3 Orang Hilang

Indosultra.com, Unaaha – Satu unit mini bis terjun bebas di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 11.00 WITA. Saat itu, sopir hendak menyeberangkan kendaraannya dari arah Desa Lalonggaluku menuju kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala, Konawe dengan menggunakan Pincara atau rakit.

Ketika mobil hendak naik ke pincara yang akan digunakan untuk menyeberangi sungai, tiba tiba rem mobil tersebut blong dan langsung terjun ke sungai Konaweha sehingga terbawa arus dan tenggelam di sungai Konaweha.

Penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebanyak 8 orang, 5 orang berhasil menyelematkan diri, sementara 3 orang lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian.

Polsek Bondoala bersama TNI dan tim SAR kota Kendari serta warga setempat masih melakukan pencarian terhadap tiga orang korban yang belum ditemukan.Mobil Tenggelam di Sungai Konaweha, 5 Orang Selamat dan 3 Orang Hilang

Anggota polsek Bondoala Bripka Fadly saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, penyebab tenggelamnya minibus tersebut akibat rem blong sehingga mobil yang ditumpangi satu keluarga tersebut meluncur ke sungai. “Masyarakat mencoba melakukan pertolongan, tetapi kondisi air sungai yg deras membuat mobil ikut terseret arus,” kata Fadly.

Sopir dan penumpang mobil tersebut merupakan satu rumpun keluarga asal Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. (b)

Identitas korban selamat :
1. Murdoko 49 Tahun ( Supir )
2. Suhartono ( 34 Tahun )
3. Indah MustikaNing Wahyu ( 25 )
4. Muh. Alif Suhada ( 3 tahun )
5. Izza Wahyu Utami ( 2 Tahun )

Korban yang hilang
1. Sumarsi ( 60 Tahun )
2. Sri Hasnati ( 40 Tahun )
3. Kofifah Eka Syahrani ( 8 Tahun )

Laporan : Febri Nurhuda