Mukercab 2019-2024, PBB Konut Bersatu Usung Ruksamin Dipilgub Sultra

Ketgam: Musyawarah Kerja Cabang Partai Bulan Bintang 2019-2024. (Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Partai Bulan Bintang (PBB) cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PBB 2019-2024.

Kegiatan itu, mengusung tema mantapkan konsolidasi menuju partai yang kuat dan berdaya saing, serta menjadi garda terdepan pelopor pembangunan daerah dan memenangkan kesejatraan rakyat Konawe Utara.

Acara tahunan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu, juga merumuskan langkah-langkah partai menuju kemenangan pemilu 2024 nanti. Salah satunya adalah mendukung dan mengusung Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin bertarung pada Pemilihan gubernur (Pilgub).

Hal itu diungkapkan Sekertaris PBB Konut, Muhammad Iqbal saat memberikan sambutan selaku Ketua Panitia Mukercab PBB yang berlangsung di Bandaeha, Kecamatan Molawe, Jumat (26/3/2021).

“Kami bertekat 2024 memenangkan kembali pemiliu dan merebut setengah dari kursi DPRD di Konut. Serta, 2024 kembali mengusung kader PBB, bapak Ruksamin di Provinsi sebagai calon Gubernur Sultra periode selanjutnya,”tegas Ikbal di kegiatan itu.

Sekertaris PBB Konut, Muhammad Ikbal saat memberikan sambutan di acara Mukercab PBB 2019-204

Politisi muda PBB ini menyampaikan, Mukercab juga dilaksanakan untuk memantapkan konsolidasi kader partai sehingga menjadi lebih kuat dan maju. Juga manjadi pelopor pembangunan untuk kesejatraan rakyat Konawe Utara.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani menyampaikan, meski ditengah keterbatasan acara Mukercab dapat berjalan dengan sempurna. Dan optimis kedepan partai PBB akan menjadi terkuat menyongsong 2024.

“Konsolidasi menjadi agenda utama yang harus di lakukan partai karena titik tolak langkah menuju kemenangan. Acara ini sangat penting menguatkan kader partai baik secara organisasi politik maupun ideolagis,”ujar Herman sapaan akrabnya.

Ketua DPC PBB Konut yang juga Ketua Komisi l DPRD Konut, Herman Sewani saat memberikan sambutan diacara Mukercab PBB 2019-2024

Ketua Komisi l DPRD Konut ini juga menambahkan, tanpa kader yang kuat partai tidak akan kuat. Sehingga, untuk memaksimalkan itu semua perlu dibangun terobosan program kerja partai yang menguatkan kader.

“Pendidikan politik menjadi agenda utama kita tahun ini sehingga komitmen yang kita bangun tidak akan hancur. Kepada panitia saya mohon Mukercab ini harus menjadi utama untuk para kader kita,”tukasnya.

Untuk diketahui, PBB Konut menggelar Mukercab 2019-2024 dengan mengusung tema mantapkan konsolidasi menuju partai yang kuat dan berdaya saing, serta menjadi garda terdepan pelopor pembangunan daerah dan memenangkan kesejatraan rakyat Konawe Utara.

Ditempat itu, turut dihadir Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin, Sekda Konut, Kasim Pagala sebagai pembina politik, Ketua Fraksi PBB Konut, Abdul Malik, Ketua Partai Politik wilayah Konut, Kesbangpol Konut, pihak Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan Laslolo, Molawe dan Desa wilayah Molawe-Lasolo. Kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan covid-19**(IS)

Laporan: Jefri Ipnu