Musim Pancaroba Berbagai Penyakit Mudah Menyerang, Kadinkes Konut Himbau Terapkan Hidup Sehat

Nurjannah Efendi

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghimbau seluruh warga Konut untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan bersih dimusim pancaroba yang terjadi saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, dimusim pancaroba yang terjadi saat sekarang ini berbagai penyakit mudah menyerang warga seperti demam, flu, diare dan lain sebagainya.

Diungkapkan, musim pancaroba adalah masa dimana terjadinya transisi atau pergantian antara dua musim, seperti musim kemarau menuju musim penghujan dan musim penghujan menuju musim kemarau.

Disituasi musim yang terjadi saat ini, lanjut wanita bergelar magister kesehatan ini, penyakit sangat rentang menyerang, terlebih jika ketahanan saya tubuh menurun.

“Saya harapkan masyarakat kita untuk selalu menjaga pola hidup sehat. bersih lingkungan, air, dan makanan. Apa lagi sama anak-anak ini sangat rentan terkena penyakit. Jangan beranggapan karena ada puskesmas terus pola hidup sehat diabikan. komsumsi obat itu hanya sementara saja sifatnya,”kata Nurjannah diruang kerjanya, Rabu (12/10/2022).

Dirinya meganjurkan kepada masyarakat Konut jika mulai merasakan adannya gejala-gejala demam atau terserang penyakit lainnya untuk segera berobat ke puskesmas.

“Mengkonsumsi vitamin dan istrahat yang cukup serta berolahraga, salah satu pencegahan dini agar kita memiliki ketahanan tubuh yang baik dan bisa terhindar dari penyakit,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri