Musrenbang di Lasolo, Bupati Konut Sampaikan 2 Hal Penting Soal Pembangunan Kantor Desa Dan Beasiswa Konasara Smart

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menargetkan pembangunan kantor Desa sebanyak 73 Unit rampung di pastikan ramping tahun 2024 ini.

Pernyataan itu, disampaikan Ruksamin saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Kecamatan Lasolo.

Agenda Musrenbang dihari kelima itu dilaksanakan di aula Kecamatan Lasolo, pada jumat 26 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Ruksamin menekankan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 73 kantor desa dapat diselesaikan dalam tahun 2024 ini.

Hal itu, kata dia sebagai langkah nyata untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut dan meningkatkan etos kerja para perangkat aparat desa dalam melakukan pelayanan di masyarakat.

Selain mengenai pembangunan fisik, Mantan Ketua DPRD Konut ini juga membagikan informasi penting terkait kemajuan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) gratis bagi mahasiswa asal Konawe Utara yang telah diprogramkan.

Ia menyampaikan, bahwa pembayaran UKT akan mengalami perubahan skema baru, di mana prosesnya akan dilakukan melalui aplikasi Beasiswa Konasara Smart.

Aplikasi inovatif ini diharapkan dapat mempermudah seluruh mahasiswa Konawe Utara, di mana pun mereka berada, untuk mengajukan usulan dan mendaftar pembayaran UKT secara gratis.

Langkah ini tidak hanya memberikan kontribusi signifikan terhadap pendidikan, tetapi juga menciptakan efisiensi dalam proses administratif, mengukuhkan Konawe Utara sebagai daerah yang berinovas.

Diketahui dalam acara itu juga, Bupati Konut 2 periode ini kembali berbagi kepedulian dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting kepada Desa dan Puskesmas di Kecamatan itu.

Hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting yakni Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Wakil Ketua DPRD Konut bersama anggota, Forkopimda Konut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Lasolo, serta seluruh Kepala Desa dan Lurah di kecamatan itu.***(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra