Bupati Konut Setia Bersama Wakilnya Laksanakan Musrenbang, di Andowia Dan Molawe Bahas Soal Pembangunan Ibu Kota

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin kembali melanjutkan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025

Di hari keempat pelaksanaan, Bupati Konut, Ruksamin selalu setia bersama Wakilnya Wakilnya Abuhaera melaksanakan Musrenbang di tiap-tiap kecamatan. Selain itu, diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut.

Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera kembali membuka dua acara musrenbang sekaligus yakni di Kecamatan Andowia dan Molawe.

Kegiatan ini berlangsung pada kamis, 25 Januari 2024, di dua lokasi yang berbeda, yakni aula kecamatan Andowia dan Molawe.

Di acara musrenbang Kecamatan Andowia, Bupati Ruksamin menyentuh isu krusial terait pembangunan Ibu Kota wanggudu yang masih berada di angka 25 persen.

Dengan penuh komitmen, beliau menyatakan tekad untuk mempercepat pembangunan Ibu Kota Wanggudu pada tahun 2024.

Harapannya, percepatan ini akan menghasilkan manfaat yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Wilayahnya

Dengan menggandeng partisipasi masyarakat, beliau yakin bahwa pemerintah daerah siap mewujudkan harapan dan impian bersama.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk merumuskan rencana pembangunan yang berkelanjutan.

Sementara itu, di Kecamatan Molawe, Bupati menggali potensi dan tantangan yang perlu diperhatikan dalam rencana pembangunan ke depan.

Dengan penuh antusiasme, beliau mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama menciptakan solusi inovatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Para peserta musrenbang dari kedua kecamatan tersebut memberikan masukan dan aspirasi mereka.

Bupati Ruksamin secara langsung merespons setiap saran yang diajukan, menunjukkan keseriusannya dalam memahami kebutuhan mendasar masyarakat.

Dia berharap melalui musrenbang ini, akan tercipta program-program pembangunan yang efektif dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Konawe Utara.

Diketahui, Hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting yakni Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Wakil Ketua I DPRD Konut Indra Supridi bersama Anggota Sawi Lapalulu, Rasmin Kamil, Malik, dan Hamiria, Forkopimda Konut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Andowia dan Molawe , serta seluruh Kepala Desa dan Lurah di dua kecamatan itu.***

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra