Nurjannah Efendi Evaluasi Kinerja ASN Lingkup Dinkes Konut

Ketgam: Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi saat melakukan monev di Puskesmas.(Foto: Istimewah).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjannah Efendi secara bertahap turun langsung melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kinerja jajaran Apratur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinkes Konut.

Aksi itu, dilakukan sebagai tindak lanjut insturuksi pimpinan daerah untuk memaksimalkan pelayanan publik khususnya bidang kesehatan. Serta, meningkatkan profesionalisme dan kedisipilan para abdi negara yang bertugas diwilayah itu untuk mewujudkan daerah Konut yang lebih baik, maju, sehat, sejahtera dan berdaya saing.

“Petugas kesehatan merupakan salah satu garda terdepan dibawah tanggung jawab pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Olehnya itu, kegiatan monev ini menjadi rutinitas untuk meninjau langsung pelayanan dilapangan,”kata Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi usai melalukan monev di Puskemas-Puskesmas, Senin (11/1/2021).

Wanita bergelar magister kesehatan ini menyampaikan, monev dilakukan mulai dari lingkup Dinkes Konut sampai Puskesms wilayah Konut. Aksi tersebut juga merupakan rangkaian dari program Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Sebagai pimpinan instansi saya menghimbau seluruh ASN yang bekerja dlingkup Dinkes sampai Puskesmas agar meningkatkan kedisiplinan, menjaga tanggung jawab yang telah diberikan. Tidak lalai dan selalu mungutamakan pelayanan kesehatan juga keselamatan masyarakan,”terangnya.

Diamenambahkan, selain melakukan monev juga dilakukan penyaluran bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker dan handsanitazer kepada para petugas medis untuk melindungi diri dari penyakit covid-19. Terlebih, dalam melakukan pelanyanan kesehata.*(IS).