212 Pejabat Pemkot Kendari Berganti

Ketgam: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melakukan pelantikan kepada 212 penjabat ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari.(Foto:Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Kendari- Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir secara resmi melakukan mutasi kepada 212 jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Berlangsung di Rujab Wali Kota Kendari, Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Camat, Administrator, Lurah, Pengawas dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Kota Kendari digelar secara daring atau online melalui Video Converence, Senin (11/1/2021).

Wali Kota Kendari saat memimpin prosesi pelantikan tersebut mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan merupakan bentuk dinamisasi dalam setiap pemerintahan, untuk itu memahami fungsi dan tugas pokok masing-masing jabatan perlu dilakukan dengan cepat.

“Kita pahami bersama bahwa pelantikan, promosi, mutasi maupun resturisasi pemerintahan adalah sebuah hal yang lumrah dalam setiap organisasi termasuk di lingkup Pemerintah Kota Kendari. Tentu hal ini kita lakukan untuk mencapai tujuan atau visi misi Pemerintah Kota Kendari yang telah diamanatkan dalam RPJMD kota Kendari 2017 – 2022 yakni mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi.” Ujarnya.

Ia pun berharap nantinya para pejabat yang baru saja dilantik dapat memegang tanggung jawab dan amanah yang diberikan sesuai jabatannya, serta dapat segera mengambil langkah-langkah strategis guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

“Bangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholders ataupun seluruh bagian yang memungkinkan untuk tercapainya cita-cita kita dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Sekali lagi, selamat bekerja dan semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan agar kita mampu mengemban tugas serta tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita sekalian.” Tandasnya.

Selain itu, acara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 tersebut turut pula disaksikan oleh Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar.**(IS).