Operasi Ketupat, Sekda Konawe Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Operasi Ketupat, Sekda Konawe Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes
Sekda Konawe Dr Ferdinand Sapan SP MH(Kanan) Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso SIk (Tengah) Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr Ardin S. Sos MSi (Kiri). (Indosultra.com)

Indosultra.com, Unaaha – Kepolisian resor (Polres) Konawe bersama TNI dan jajaran Forkopimda kabupaten Konawe, mengelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 di halaman markas komando (Mako) Polres Konawe, Jumat (22/4/22).

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Dr Ferdinand Sapan MH selaku inspektur upacara mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah kali ini tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat, tetapi masyarakat tetap perlu mematuhi protokol kesehatan.

” Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tanpa adanya penyekatan di jalur mudik,” ujarnya saat membacakan amanat Kapolri.

Kebijakan ini tetap didukung dengan langkah-langkah sinergis semua stakeholder dalam mencegah transmisi covid 19, dengan cara menggelar kegiatan Vaksinasi sampai target nasional tercapai.

Operasi Ketupat, Sekda Konawe Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

” Vaksinasi terus dilaksanakan, memastikan penggunaan aplikasi peduli lindungi di setiap tempat wisata dan menjamin tersedianya pelayanan transportasi umum bagi masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso SIk saat dikonfirmasi juga menyebutkan, pihaknya menyiapkan 3 pos operasi Ketupat 2022 yang dilengkapi dengan rest area bagi pemudik.

” Kita siapkan 3 pos dalam operasi ini, di simpang 3 Sampara, Adipura/Unaaha dan Onembute/perbatasan,” katanya.

Mantan Kapolres Buton Utara ini juga menyebutkan, pihaknya akan menempatkan pengamanan di setiap tempat wisata demi menjamin Keamanan dan keselamatan masyarakat.

” Untuk tempat wisata dan keramaian tetap kita siapkan anggota untuk pengamanan,” tandasnya.

Pelaksanaan operasi Ketupat 2022 dimulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan seluruh Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal dan pelabuhan. (b)

Laporan : Febri