Optimis Menang 80 Persen di Asera, Abdul Malik: “Rabu” Akan Mengukir Sejarah Baru Dipilkada Konut

Ketgam:Anggota DPRD Konut, Abdul Malik saat menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbatas gabungan Desa Kota Mulya, Walasolo, Amorome Utama, Oheo Trans dan Kelurahan Asera, Minggu (1/10/2020).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Abdul Malik menyebut perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini akan mengukir sejarang baru bagi kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera secara umum dan khusnya di diwilayah Kecamatan Asera.

Dirinya opitimis paslon tagline “Rabu” ini bakal unggul dari paslon lain dengan persentase kemenangan 80 persen. Jumlah tersebut, memiliki dasar kuat melihatan calon wakil bupati (cawabup) Konut nomor urut 2, Abu Haera menjadi satu-satunya keterwakilan wilayah Ibu Kota Wanggudu dan siap mengabdikan diri.

Selain itu, figur kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera yang memiliki disiplin ilmu politisi-birokrasi sudah teruji dan terukur. Sehingga, dianggap mampu menjalankan roda pemerintahan, membangun daerah dan memajukan kesejatraan hidup masyarakat yang lebih baik dan berdaya saing kedepannya.

“Pilkada kali ini, akan mengukir sejarah baru kemenangan pasangan Ruksamin-Abu Haera dengan angka presentase 80%,”kata Abdul Malik dalam orasi politiknya diacara kampanye terbatas gabungan Desa Kota Mulya, Walasolo, Amorome Utama, Oheo Trans.

Mantan Komisioner KPU Konut 2 periode ini menyampaikan, kepemimpinan Ruksamin sebagai Bupati Konut telah banyak menorehkan prestasi untuk daerah, serta mewujudkan program kerja nyata yang dirasaakan langsung masyarakat seperti, bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, ketahanan pangan, perikanan, perdangan dan lainnya.

Sama halnya dengan Abu Haera, lanjut Malik, yang juga telah membuktikan kinerjanya selama mengabdikan diri di Bumi Oheo itu mulai dari seorang guru, kepala dinas sampai sekertaris daerah (sekda) Konut. Ditangan keduanya, dipastikan akan membawa kemajuan pembangunan daerah dan kesejatraan masyarakat.

“Pasangan Rabu ini memiliki misi dan program kerja yang jelas tidak hanya pada pambangunan sumber daya manusianya saja, tapi juga pengembangan ibu kota yang berada kawasan Kecamatan Asera,”tukasnya.**

Laporan: CR