Pasar Sentar Kota Terbakar, Api Diduga dari Sampah yang Dibakar Anak anak

Pasar Sentar Kota Terbakar, Api Diduga dari Sampah yang Dibakar Anak anak

Indosultra.com, Kendari – Pasar Sentral Kota Lama yang terletak di Kota Lama, Kecamatan Kendari Barat, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar, Senin (19/7/2021).
Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10.15 WITA tepatnya di lantai 3, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 Juta.

Kepala Seksi Operasional Dinas Kebakaran Askar W.S mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 11:30 Wita setelah mendapat laporan dari kepala pasar.

“Setelah kami mendapatkan laporan di mako, kami langsung mengarahkan personel dari posko terdekat ke Pasar Sentral,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, musibah kebakaran diduga bermula dari tumpukan sampah yang dibakar .Awalnya informasi dari sekuriti katanya dari sampah, yang dibakar anak kecil akhirnya membesar,” katanya.Pasar Sentar Kota Terbakar, Api Diduga dari Sampah yang Dibakar Anak anak

Sementara Kepala Pasar Sentral Kota, Lukman mengatakan, kebakaran berasal dari limbah Dream Land yang berada di lantai 3 tempat permainan anak.

“Kemungkinan itu dari limbah Dream Land di tempat bermain anak,” tuturnya.

Lurah Dapu-dapura Dasril Yamin mengatakan, petugas kebakaran bersama masyarakat berhasil memadamkan api. “Ahamdulillah api sudah padam, reaksi pemadam juga cepat sehingga tidak merembet ketempat lain,” tuturnya.

Meski terjadi kebakaran namun aktivitas di pasar itu tetap berjalan normal. (b)

 

Laporan Rachmat Ramadhan