Paten! Ikbar – Abu Haera Resmi Berpasangan di Pilkada 2024

Indosultra.Com, Konawe Utara – Ikbar SH, MH., dikabarkan resmi berpasangan dengan Abu Haera, S.Sos.,M.Si pada pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

Kesepakatan itu terjalin dalam agenda silaturahmi ramdhan di salah tempat di Kota Kendari, Selasa 2 April 2024.

Silaturahmi yang berlangsung juga di hadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, Dr.Ir.H. Ruksamin dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) ll Partai Golkar, Ir. Safrin, dan beberapa pengurus partai lainnya.

Terkhabar, bahwa silaturahmi antara Ikbar dan Abu Haera yang berlangsung juga sebagai agenda memantapkan kesiapan keduanya untuk bertarung di Pilkada 2024 ini.

“Alhamdulillah, sudah kita sepakati pak ikbar dan saya (Abu Haera Red..) resmi berpasangan di Pilkada,”ungkap Abu Haera saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon tentang kesiapan dan pasangan di Pilkada, Rabu 3 April 2024.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Konut ini menyatakan, jika agenda pertemuan yang berlangsung intinya membahas tentang pilkada 2024.

“Iya ini sudah final, pak Ikbar 01 calon bupati, saya (Abu Haera Red..) 02 calon wakil bupati,”terangnya.

“Kualitas pak Ikbar baik dari segi kemampuan, cara berfikir, ilmu pengetahuan, dan cara memimpin sudah tidak di ragukan lagi. Dan sangat layak tampil 01 di pilkada, sehingga saya siap untuk mendampingi beliau,”tambahnya.

Ikbar sendiri i,di ketahui saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut periode 2019 – 2024 dengan kembali terpilih pada pemilihan calon legislatif (caleg) 2024-2029.

Pada pilcaleg, Ikbar dicalonkan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) yang saat ini menduduki 7 kursi di DPRD, sekaligus sebagai unsur pimpinan.

Partai Bulan Bintang mengusung Ikbar di Pilkada dikarenakan memiliki elektabilitas dan survei tinggi dari kader-kader Partai Bulan Bintang yang lain.

Selain itu, memiliki kualitas ilmu pengetahuan yang sangat baik yang diyakini mampu menjalankan roda pemerintahan dan melahirkan program kerja pro terhadap kepentingan dan kemajuan masyarakat.

Ikbar juga memiliki tingkat penerimaan besar di masyarakat, sehingga menjadi alasan Partai Bulan Bintang tunggal mengusung Ikbar di Pilkada.

Kepemimpinan Ikbar sebagai Ketua DPRD melalui kebijakannya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah banyak memberikan perubahan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan infrastruktur.

Sedangkan Abu Haera diketahui saat ini menjabat Wakil Bupati Konut pasangan dari Bupati Konut, Ruksamin periode 2020-2025.

Abu Haera saat maju di pilkada berpasangan Ruksamin di usung oleh Partai PDI-P. Ia merupakan birokrasi senior yang lama menjabat di pemerintahan, mulai dari Camat, Kepala Dinas, hingga jadi Sekertaris Daerah (Sekda) Konut.

Abu Haera juga merupakan salah satu Tokoh pejuang Pemekaran Kabupaten Konawe Utara pada 2007 silam.

Pasangan Ikbar dan Abu Haera di Pilkada 2024 disebut sebagai pasangan kuat yang memiliki elektabilitas dan survei tertinggi. Para pakar politik meramalkan pilkada 2024 di Konut berlangsung satu putaran dan dimenangkan oleh pasangan Ikbar – Abu Haera.***(IS/ADV/A)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra