PC NU Konawe Gelar Vaksinasi Massal dan Mukercab

PC NU Konawe Gelar Vaksinasi Massal dan Mukercab

Indosultra.com, Unaaha – Pimpinan cabang Nahdatul Ulama (NU) kabupaten Konawe melaksanakan vaksinasi massal yang dilanjutkan dengan musyawarah kerja di pondok pesantren Miftahul Huda di Desa Tetemotaha, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (30 /9/2021).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama NU, Lazisnu dengan Tokopedia. Target peserta vaksinasi sebanyak 500 orang, terdiri dari masyarakat umum, guru serta siswa dan siswi pondok pesantren Miftahul Huda.

Rois syuriah PC NU Konawe KH. Ahmad Lita dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal gratis ini masyarakat sangat terbantu, sekakigus mendukung upaya pemerintah sebagai ikhtiar kesehatan dan keselamatan dari pandemi covid 19.

PC NU Konawe Gelar Vaksinasi Massal dan Mukercab

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe, Ardin, menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia yang terlibat dalam acara Mukerja dan vaksinasi massal tersebut.

” Terimakasih kepada PC NU Kabupaten Konawe care Lazisnu dan Tokopedia yang telah berkolaborasi untuk program vaksinasi di Konawe. Covid bukan musibah tetapi ujian bagi kita, karena segala kejadian pasti ada hikmahnya, ingat tidak ada pemerintah yang bakan mencelakakan rakyatnya,” kata ketua DPRD Konawe dua periode tersebut.

Lebih lanjut, Ardin juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hoax atau isu isu perpecahan. ” Mari kita jaga keberagaman dalam beragama, kita rawat kebhinekaan sebagai umat yang dimuliakan dengan agama yang rahmatan lil alamin, ” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tandfiziyah PWNU Sultra Malik Fanani, kepala Kantor kemenag Konawe Muhammad Natsir, ketua DPRD Konawe Ardin, PIC NU care lazisnu dan Tokopedia Slamet Tuharie.
Forkopimda dan pengurus besar NU. (b)

Laporan Febri