Peduli Kesehatan Masyarakat, Paslon Rabu Bagikan 3 Ribu Masker Tiap Kampanye

Ketgam: Tim paslon nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera saat membagi masker kepada masyarakat yang datang menghadiri kampanye terbatas guna mencegah penyebaran penyakit covid-19.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Keselamatan kesehatan masyarakat menjadi hal utama bagi pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) diwilayah itu.

Sejak melakukan pengukuhan tim pemenangan calon tagline Rabu ini mulai dari generasi milenial, tokoh-tokoh masyarakat sampai organisasi masyarakat di 13 kecamatan, hingga pelaksanaan kampanye terbatas di seluruh wilayah desa dan kelurahan, penerapan protokol kesehatan selalu diutamakan.

Penerapan protokol kesehatan.

Hal itu guna mencegah penyebaran penyakit, salah satunya virus corona atau covid-19. Tiap kegiatan titik kampanye paslon politisi-birokrasi ini menghabiskan sampai 3 ribu masker. alat perlindungan diri itu dibagikan kepada masyarakat yang datang mengikuti acara tersebut, baik yang berada didalam garis pembatas sebanyak 50 orang maupun yang berada diluar.

“Dalam kampanye Ruksamin-Abu Haera semua tim sudah di bagi tugas, salah satunya bagian pembagian masker. Rata-rata tiap kampanye menghabiskan sampai 3 ribu masker,”kata Juru Bicara paslon Rabu, Yusran Taridala,

Tim medis konasara jilid ll saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam acara kampanye terbatas paslon Rabu.

Disampaikan Yusran, selain masker alat tempat pembersih tangan juga disiapkan ditempat kampanye. Perlakuan hidup sehat bebas covid menjadi bagian yang diprioritaskan bagi paslon Rabu untuk mengajarkan masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Diamenambahkan, memaksimalkan pelayanan kesehatan dalam berkampanye, paslon nomor urut 2 itu juga membentuk tim medis konasara jilid ll sebanyak 183 orang. Para ahli kesehatan ini, turun langsung memberikan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan kampanye paslon Rabu disemua titik.

“Jadi untuk di pasangan nomor urut 2 ini tidak hanya kedepankan kemenangan dipilkada, tapi perlindungan terhadap kesehatan masyarakat juga sangat penting. Ini menjadi bentuk perhatian dan kepedulian pak Ruksamin juga pak Abu Haera kepada masyarakat yang memberikan dukungannya,”tukasnya.*

Laporan: Zam