Sambil Menangis, Masyarakat Memeluk Ruksamin-Abu Haera Saat Kampanye di Asera Berlangsung

Ketgam: Suasana kampanye terbatas paslon nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera di Kecamatan Asera yang diwarnai rasa haru dan sedih.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Rasa haru dan sedih masyarakat tak terbendung saat kampanye terbatas pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera gabungan Desa Wawolimbue, Amorome, Longeo di Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) berlangsung, Jumat (14/11/2020).

Sambil menangis, masyarakat setempat berlari masuk ke arah paslon tagline Rabu itu yang tengah menyampaikan orasi politiknya.

Dengan pelukan erat sembari meneteskan air mata, masyarakat meminta agar kedua calon tersebut selalu sabar dan terus berjuang. Suasana kampanye dilokasi itu diwarnai kesedihan.

“Janganmi dengar fitnahnya mereka, kita sabar saja. Kita semua masyarakat mendukung. Berjuang terus, kami doakan pasti menang,”teriak masyarakat dengan kompak sembari meneteskan air mata diacara itu.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, sakit hati dan kesedihan mendalam sangat dirasakan masyarakat setempat karena hujatan dan fitnah yang bertubi-tubi diperoleh Ruksamin-Abu Haera oleh lawan-lawan politiknya.

Sementara, masyarakat merasakan sendiri perjuangan Ruksamin dan Abu Haera selama mengabdi di Bumi Oheo itu betul-betul bekerja memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa tebang pilih.

Terlebih, saat bencana banjir bandang dan covid-19 melanda. Saat daerah dan nyawa masyarakat terancam, Ruksamin pertaruhkan dirinya turun langsung melayani dan melindungi rakyatnya tanpa mengenal bahaya, lelah dan waktu.

Perjuangan menyelamatkan nyawa masyarakat, menjadi ingatan yang tersimpan dalam hati selamanya.

“Saya dan pak Abu Haera adalah manusia biasa yang tak luput dari kekurangan. Namun, jiwa raga kami tidak ada lain adalah untuk mengabdi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan daerah. Mereka yang memfitnah adalah orang-orang yang tidak memiliki rasa syukur,”ungkap Ruksamin dengan nada seduh sembari meneteskan air mata dihadapan masyarakat.

Ditempat yang sama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Mitra Tien, menegaskan bahawa mereka yang tengah mengedar fitnah dan kebohongan adalah orang-orang yang tidak bersyukur atas apa yang sudah diberikan dan di dapatkan.

Olehnya itu, Tokoh Perempuan ini mengajak masyarakat untuk memilih nomor urut 2 serta berkomitmen memajukan Konut dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera.*

Laporan: Zam