Pejabat Bupati Mubar Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Ke 5

Indosultra.Com, La woro – Pejabat Bupati(PJ) Muna Barat, La Ode Butolo membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) tingkat Kabupaten Muna Barat yang ke – 5 tahun 2024. Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) dilaksanakan di kelurahan Wamelai, kecamatan Lawa, kamis(1/3/2024).

Pejabat Bupati (PJ) Muna Barat La Ode Butolo dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spiritual akhlak Bangsa. Oleh karena itu, perhelatan MTQ tingkat kabupaten Mubar ini, masyarakat diajak untuk mereflelsi, berzikir dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban manusia, ungkapnya.

“Melalui MTQ ke-5 Muna Barat, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran. Agar tercipta masyarakat Muna Barat yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” Kata mantan Kadis PUPR Mubar itu.

Bukan hanya dalam arena MTQ tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari hari untuk menjadi yang terbaik, “tema MTQ hari ini membangun generasi Quran yang cerdas, tangguh dan Berakhlakul karima menuju Mubar yang mandiri sejahtera dan berdaya saing”,.

Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Muna Barat memiliki komunikasi, kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang sangat baik pada setiap kegiatan keagamaan, pungkasnya.(IS/B)

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra