Pelantikan TP-PKK di Wiwirano Dan Landawe, Ketua Dan Wakil Ketua PKK Konut: Hayati Dan Jalankan 10 Program PKK

Indosultra.Com, Konawe Utara – Ketua dan Wakil Ketua PKK Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurponira Ruksamin bersama Sarlina secara bersama-sama turun melakukan pelantikan tim penggerak PKK yang di Kecamatan Wiwirano dan Landawe. Pada Senin (24/7/2023).

Tampil kompak dengan seragam PKK, Nurponira Ruksamin bersama Sarlina disambut jajaran pemerintah kecamatan dan masing-masing desa.

Pelantikan tim penggerak PKK dilakukan langsung oleh Ketua PKK Kabupaten, Nurponira Ruksamin didampingi Wakil TP-PKK Kabupaten, Sarlina.

Dalam sambutannya, Nurponira Ruksamin, mengingatkan dan menghimbau seluruh tim TP-PKK se-Konut untuk menghayati dan menjalankan dengan baik 10 program PKK antara lain:
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.
2. Gotong royong.
3. Pangan.
4. Sandang.
5. Perumahan dan Tata Laksana. Rumah Tangga.
6. Pendidikan dan Keterampilan.
7. Kesehatan.
8. Pengembangan Kehidupan. Berkoperasi.
9. Kelestarian Lingkungan Hidup.
10.Perencanaan Sehat.

Nurponira Ruksamin menyampaikan, keberhasilan program PKK berada pada diri dan jiwa masing-masing. Olehnya itu, dia juga mengajak untuk terus membangun kerjasama yang baik, sinergitas dan kekompakan.

“Hilangkan segala perselisihan politik yang pernah terjadi saat pemilihan. Kembali merangkul masyarakat untuk kita sukseskan bersama program PKK demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan desa,”imbaunya.

Wanita bergelar magister ilmu sosial politik ini juga mengharapkan, agar ketua dan anggota PKK baik di tingkat desa dan kecamatan agar mengelolah kegiatan dengan sebaik-baiknya yang menyebar pada kepentingan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Wakili Ketua TP-PKK Konut, Sarlina. Bahwa kordinasi dan komunikasi sangat penting dalam melaksanakan kegiatan. Olehnya, kedepankan asas kebersamaan dalam menyelesaikan pokok kegiatan, maupun jika terjadi masalah-masalah.*(IS)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!