Sekolah-Sekolah Di Konut Terus Lakukan Pembenahan Fasilitas Pendidikan Dan SDM

Sekolah-Sekolah Di Konut Terus Lakukan Pembenahan Fasilitas Pendidikan Dan SDM
Asmadin

Indosultra.Com, Konawe Utara – Pembenahan infrastruktur dan fasiltas pendidikan lainnya merupakan salah satu dasar utama untuk memajukan dunia pendidikan menjadi lebih baik.

Hal itu yang menjadi komitmen kuat Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di bawah kepemimpinan Asmadin, selaku Kepala Dinas, Disdikbud Kabupaten Konut terus membangun sinergiatas dan kerjasama kepada seluruh pihak sekolah-sekolah yang berada diwilayah itu.

Asmadin juga terus maksimalkan sarana pendukung pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Infrastruktur dan fasiltas pendukung lainnya terus digenjot pihak Disdikbud mulai bangunan sekolah, sarana bermain anak sekolah, dan sarana belajar siswa serta guru, termasuk operasional para pendidik atau guru-guru.

“Sektor pendidikan merupakan unjung tombak terciptanya generasi penerus yang baik. Olehnya itu, kami terus berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dan memberikan pelayanan prima, yang baik yang bernilai positif untuk masyarakat,”ungkap Asmadin diruang kerjanya,”Rabu (26/7/2023).

Terjalinnya sinergiatas yang baik dunia pendidikan di Konut terbukti dengan berkembangnya sarana dan prasarana. Serta, dorongan untuk terus lakukan pembebahanan baik itu sekolahnya dan model pendidikan nya.

Salah satu diantaranya adalah, di SDN Negeri 5 Asera dan SDN Negeri 5 Andowia. Dua sekolah dasar ini, merupakan bagian dari kesuksesan Disdikbud Konut yang terus lakukan pembebahanan baik fasilitas pendidikannya maupun SDM nya.

“Koordinasi dan komunikasi terus kita jalin untuk bisa lahirkan inovasi-inovasi yang berdampak pada kemajuan dunia pendidikan kita di Konawe Utara,”ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Konawe Utara di bawah kepemimpinan bapak bupati Ruksamin memiliki komitmen tinggi memajukan sektor pendidikan dengan memberikan jaminan kualitas yang baik dan berdaya saing. Kesuksesan program kita di bidang pendidikan semua berkat dukungan penuh dan support dari bapak Bupati,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra