Pemda Konut Kembali Peroleh Tenaga Kesehatan NS Dari Kemenkes Termasuk Dokter Gigi

Nurjannah Efendi

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah Pemda Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali peroleh bantuan tenaga ahli kesehatan Nusantara Sehat (NS) termasuk tenaga dokter gigi.

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, para tenaga kesehatan NS tersebut akan ditempat tugaskan di Puskemas Tetewatu Kecamatan Wiwirano.

“Total ada 6 orang termasuk dengan dokter giginya. Ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kita dimasyarakat Kecamatan Wiwirano,”kata Nurjannah Efendi diruang kerjanya, Kamis (7/4/2022).

Wanita bergelar magister kesehatan ini mengatakan, tim tenaga kesehatan yang diperbantukan sesuai dengan surat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Nomor: DG.02.01./2.2/0673/2022/ 28 Maret 2022.

“Dengan bertambahnya tenaga kesehatan kita ini, tentu pelayanan kita di masyarakat semakin maksimal khususnya di Puskemas-Puskesmas,”ujarnya.

Foto bersama Kadis Kesehatan Konut bersama tim Tenga Kesehatan Nusantara Sehat

Wanita ahli bidang kesehatan ini juga menyampaikan, sebelumnya tenaga kesehatan NS telah mengisi puskesmas-puaskemas diwilayah itu.
Selain itu, pihaknya juga melengkapi sarana prasarana sebagai fasilitas pendukung dalam bekerja, mulai dari alat medis sampai dengan kendaraan operasional.

“Alhamdulillah kalau untuk di Puskesmas kita, semua tim kesehatan dari berbagai bidang sudah ada. Sehingga, kami pastikan pelayanan kesehatan berjalan lancar,”ujarnya.

Nurjannah sapaan akrabnya suskes membawa Dinas Kesehatan lebih baik, maju dan berdaya saing. Sejak dilantik oleh Bupati Konut, Ruksamin, wanita berhijab ini terus bekerja keras meningkatkan layanan kesehatan di Bumi Oheo itu.

22 Puskesmas dibawah naungan Dinas Kesehatan telah terakreditasi dan mendapat pengakuan hukum dari Kemenkes. Selain itu sarana prasarana mulai gedung, alat medis, tenaga medis, kendaraan operasional laut dan darat juga dilengkapi dan terus ditingkatkan.

Dirinya lebih mengutakan keselamatan dan jaminan kesehatan masyarakat sebagai mana yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Konut Ruksamin-Abu Haera.**(IS)

Laporan: Jefri