Pemda Konut Maksimalkan Penanganan Sanitasi

Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala
Kasim Pagala

Kasim Pagala

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah Pemda Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), maksimalkan penanganan sanitasi diwilayah itu.

Santiasi menjadi program kerja Pemda Konut untuk menciptakan hidup sehat dan bersih dilingkungan masyarakat, baik penggunaan air, pembuangan kotoran, limbah dan lain sebagainya yang berhubungan tentang kebersihan.

“Saya harap pelatihan yang berlangsung betul-betul memberikan manfaat untuk daerah dan masyarakat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,”Kata Sekda Konut, Kasim Pagala membuka kegiatan pelatihan mengenai program sanitasi yang melibatkan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas-Puskemas, bertempat di Aula Dinkes Konut, Selasa (19/4/2022).

Dikatakan Kasim, hidup bersih dan peningkatan kesehatan memiliki kaitan erat pada visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Konut Ruksamin-Abu Haera untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan berdaya saing.

Sekda Konut, Kasim Pagala saat membuka kegiatan pelatikan tentang sanitasi

“Kita dari pemerintah menjadi ujung tombak untuk mensukseskan program yang pro terhadap rakyat. Olehnya itu, saya meminta kepada tim, peserta yang terlibat betul-betul mengikuti pelatihan dengan baik agar dapat diimplementasikan ilmu yang diperoleh dimasyarakat,”terang pria bergelar magister sains ini.

Diamenambahkan, sebagai abdi negara yang memiliki tugas sebagai pelayan publik harus senantiasa bekerja sebaik mungkin. Mengutamakan kepentingan masyarakat dan daerah.

“Sosialisasi dimasyarakat tentang sanitasi, pemberlakuan hidup bersih harus terus ditingkatkan. Sehingga, program kesehatan di Konawe Utara terus meningkat. Bapak Bupati sudah berikan suport yang luar biasa di dunia kesehatan, jadi tugas kita terus menjalankan dengan baik,”imbaunya di kegiatan itu.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut turut dihadiri dari Dinas Kesehatan Provinsi, perwakilan Universitas Halu Oleo Kendari melalui fakultas kesehatan, BAPPEDA Konut, Dinas Kesehatan dan Puskesmas-puaskemas.**(IS)

Laporan: Jefri