Pendaki Yang Hilang Digunung Popalia Ditemukan Selamat dengan Tubuh Memar

Pendaki Yang Hilang Digunung Popalia Ditemukan Selamat dengan Tubuh Memar

Indosultra.com,Kendari – Sempat dikabarkan hilang saat mendaki seorang diri di Gunung Popalia, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Yusril, Mahasiswa Sekolah Tinggi Menejemen Informatika dan Komputer (STMIK) Catur Sakti Kota Kendari ditemukan dalam keadaan selamat dengan tubuh memar, Senin pagi (26/9/2022).

Saat dikonfirmasi Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, korban sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Ia didapati jatuh dii jurang sedalam 85 meter.

“Pendaki yang hilang sudah didapat, dia ditemukan selamat dengan kondisi memar. Ditemukan di jurang kedalaman 85 meter dan sekarang korban dalam proses evakuasi dari bukit, estimasi jam 10 tiba di bawah,” ungkap Wahyudi.

Baca Juga : Mendaki Seorang Diri, Mahasiswa STMIK Catur Sakti Hilang di Gunung Popalia Konsel

Yusril mendaki Gunung Popalia sejak tanggal 24 September 2022 sekitar pukul 19.00 WITA, korban masuk ke dalam hutan Gunung Popalia seorang diri. Sebelum masuk ke hutan Gunung Popalia tersebut, korban menitipkan motornya kepada warga sekitar.

Namun hingga Minggu malam, korban belum kembali dan telah dilakukan pencarian oleh warga sekitar dengan hasil nihil. (b)

Laporan : K15