Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolda Sultra Ziara di TMP Watubangga

Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolda Sultra Ziara di TMP Watubangga

Indosultra.Com,Kendari – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77, Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, memimpin langsung ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ziarah yang dilaksanakan pada Selasa (27/06/2023) tersebut bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam ziarah tersebut, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Dwi Iriyanto, dan jajaran pejabat Polda Sultra dan anggota Polri lainnya.

Mereka membawa karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam tugas negara. Kapolda Teguh Pristiwanto juga turut memberikan penghormatan dengan meletakkan karangan bunga di pusara-pusara para pahlawan yang terletak di TMP Watubangga.

Dalam sambutannya, Kapolda Teguh Pristiwanto mengatakan, rasa hormat dan penghargaan yang tinggi terhadap para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa mereka demi kepentingan bangsa dan negara.

“Dan untuk seluruh anggota Polri dan masyarakat Sulawesi Tenggara mari kita mengambil inspirasi dari semangat dan dedikasi pahlawan dalam menjalankan tugas kepolisian yang mulia,” ujarnya.

Tambahnya, acara ziarah di TMP Watubangga ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Saya tekankan untuk menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan saya mengimbau agar seluruh anggota Polri tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga,” bebernya.

Sebagai penutup acara, Kapolda Teguh Pristiwanto berharap agar semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota Polri terus terjaga. Ia mengajak seluruh jajaran Polri di Sulawesi Tenggara untuk terus berbuat yang terbaik demi kejayaan institusi kepolisian dan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan, melalui ziarah ini, semangat bhakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara dapat terus diperkokoh dalam setiap langkah yang diambil oleh anggota Polri.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra