Persiapan Matang, Puskesmas Motui Target Naik Tingkat Akreditasi Dari Madya ke Utama

Indosultra.Com, Konawe Utara – Puskesmas Motui, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), merupakan salah satu puskemas yang masuk dalam penilaian akreditasi.

Saat ini, instansi yang dipimpin Muslan Riana, SKM, MKM ini bersama jajarannya tengah gencar-gencarnya mempersiapkan program pendukung untuk memperoleh hasil akreditasi yang baik seperti elemen penilaian, sumber daya manusianya sampai sarana dan prasarananya.

Kepala Puskesmas Motui, Muslan Riana mengatakan, jika Puskesmas yang di nahkodainya sangat siap untuk menghadapi penilai akreditasi di tahun 2024 ini oleh lembaga kesehatan Laskesi Provinsi.

Bukan tanpa alasan, karena segala sesuatu yang menjadi syarat penilaian akreditasi secara bertahap di penuhi.

Terlebih kata Muslan, Puskesmas yang dipimpinnya di bawah naungan Dinas Kesehatan ini pada tahun 2019 lalu memperoleh hasil akreditasi yang baik yakni akreditasi Madya.

“Insyaallah, kami optimis bisa meraih akreditasi utama di tahun ini,”ungkapnya dikonfirmasi, Rabu 7 Februari 2024.

Keyakinan peroleh akreditasi utama tahun ini, juga dilihat dari peran para tim pegawai Puskesmas Motui yang aktif dan kompak menjalankan peran dan tugasnya masing-masing.

“Kami terus adakan bimbingan kepada tim untuk mematangkan segala persiapan. Dengan semangat kami, kami yakin peroleh hasil yang terbaik,”ujar pria berkulit sawo matang ini.

Dia mengungkapkan, penilaian akreditasi akan dimulai dari bulan April sampai Juni 2024. Saat ini pegawai Puskesmas Motui berjumlah 63 orang.**(IS/Jf)

Koran Indosultra Koran Indosultra