Ketua ALFI/ILFA Sultra Dukung Pengembangan Perekonomian di Sultra Melalui Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Indosultra.com,Kendari – Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) atau Indonesian Logistics and Forwarders Association (ILFA) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahim Nabok mendukung pengembangan perekonomian Provinsi Sulawesi Tenggara melalui optimalisasi pendistribusian logistik ke seluruh Kab/Kota se Sultra dan ditengah perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua ALFI Sultra Abd. Rahim Nabok mengatakan bahwa ALFI Sultra ini merupakan asosiasi yang menjadi wadah bagi perusahaan nasional yang bergerak di bidang Jasa Pengurusan Transport (JPT) dan Logistik, termasuk pengurusan jasa kepabeanan.

“Saya mendukung pengembangan perekonomian di Sultra melalui optimalisasi pendistribusian logistik ke seluruh Kab/Kota se Sultra dan ditengah perhelatan Pemilu tahun 2024 dan AlFI Sultra juga berkomitmen untuk menunjang dan menjaga penyaluran Logistik Pemilu tahun 2024,” ujarnya, Selasa (7/2/2024).

Rahim juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan pendistribusian Logistik Pemilu di tahun 2024, untuk penyaluran ke tingkat Kab/Kota dan diharapkan Jasa Ekspedisi dapat mendistribuskan tepat waktu sehingga menjelang puncak Penyelenggaraan Pemilu tidak terjadi keterlambatan pendistribusian Logistik Pemil.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengusaha Jasa Pengurusan Transport (JPT) dan warga masyarakat Sultra untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga puncak perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 berjalan aman dan damai,” imbuhnya.

“Jadi mohon menjadi kajian utama bahwa kontestasi ini adalah penggalan, sisanya bagaimana kita memajukan bangsa kita supaya betul-betul menjadi bangsa yang kuat dan kita dapat menentukan pilihan dengan tetap menjaga semangat persatuan bangsa,” tambahnya.

Ketua ALFI Sultra juga menunturkan bahwa dalam pendistribusian logistik terdapat kendala yakni kenaikan biaya operasional, peningkatan akses dan distribusi, peningkatan efisiensi dan pengawasan distribusi, kendala akses jalan dari Pelindo IV Kendari menuju Pelabuhan Bungkutoko.

‘’Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sultra agar kendala-kendala kami kedepan bisa teratasi,” jelasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra