Pertandingan Bola di Konawe Nyaris Adu Jotos, Suporter Saling Dorong

Pertandingan Bola di Konawe Nyaris Adu Jotos, Suporter Saling Dorong
Penonton berhamburan dilapangan

Indosultra.com, Kendari – Pertandingan final sepak bola Futsal yang mempertemukan antara Desa Anggalomoare dan Desa Galu, di Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) nyaris rusuh. Suporter berhamburan dilapangan.

Menurut salah satu suporter, Apri, mengatakan kejadian tersebut dipicu karena salah satu tim keberatan dengan keputusan wasit untuk melakukan penambahan waktu karena permainan imbang dengan skor 4 – 4, padahal dalam aturan permainan futsal tidak ada aturan penambahan waktu.

“Anu, tim Anggalomoare protes supaya tidak ada penambahan extra time, langsung pinalti saja, Karena tidak ada juga aturannya, masa ada penambahan waktu,”ujar Apri, Jumat (26/8/2022).

Dari pantauan awak media dilokasi, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Walaupun sempat terjadi perdebatan antar tim dilapangan, Penonton berhasil didamaikan oleh pihak keamanan setempat dengan mengubah keputusan wasit untuk kembali melangsungkan pertandingan dengan adu pinalti. Dan dimenangkan oleh Desa Galu dengan skor 2-1.*(b)

Laporan : Ramadhan