Pisang Matang Bintik Hitam Bisa Mencegah Kanker dan Infeksi Payudara

Pisang Matang Bintik Hitam Bisa Mencegah Kanker dan Infeksi Payudara
Ilustrasi Pisang Matang Bintik Hitam

Indosultra.com, Kendari – Jarang diketahui masyarakat luas, ternyata pisang matang bintik hitam mengandung banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya sabagai anti kanker dan infeksi luka pada payudara.

Dr. Zaidul Akbar, melalui salah satu akun media sosial (Medsos) instagram miliknya, @dr. zaidul Akbar, mengungkapkan bahwa pisang bintik hitam mempunyai segudang manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh salah satunya sebagai anti kanker, antioksidan, seretonin, kalium hingga kalsium.

“Dari anti kanker, antioksidan, seretonin, mineral penting seperti kalium, kalsium dan segudang manfaat pada pisang yang sudah berbintik hitam gini,”ungkapnya, Kamis (3/6/2021)

Dokter yang juga seorang hafidz qur,an tersebut menyarankan agar pisang bintik hitam bisa menjadi pilihan makanan sehari-hari karena manfaat kesehatan dimilikinya begitu banyak, tidak hanya sebagai anti kanker namun kulit pisang bintik hitam juga bisa membantu mengobati infeksi luka pada payudara.

“Coba juga pisang bintik hitam ini menjadi pilihan makanan sehari hari ya, karena di dalamnya Allah ciptakan anti kanker. Sebenarnya di banyak tumbuhan baik sayur atau buah yang Allah ciptakan banyak kandungan penting yang di dalamnya, ada obat untuk tiap tiap orang dan juga kulit pisang ini bisa di usapkan ke bagian luka khususnya kalo ada infeksi di payudara akan sangat membantu,” tulisnya.

Ia juga menambahkan, umumnya semua pisang matang jika dibiarkan agak lama akan berbintik hitam, namun ia menyarankan pisang kampung yang tumbuh alami dan adakalanya masih berbiji dan matangnya alami bukan di karbit. (b)

Laporan : Ramadhan