Polres Kolaka Timur Gelar Upacara Pemakaman Alm AKP Fendi Tri Retno Sudjoko di Mowewe

Indosultra, Com. Kolaka Timur – Polres Kolaka Timur mengadakan upacara pemakaman yang mengharukan untuk Almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko, dengan penuh kehormatan dan penghormatan di Kecamatan Mowewe. Pada Kamis (27/6/2024). Upacara ini berlangsung di rumah kediaman Almarhum, tempat yang sarat dengan kenangan bagi beliau.

Sejak pagi, suasana duka telah menyelimuti lokasi rumah duka. Personil Polres Kolaka Timur, bersama keluarga dan kerabat Almarhum, datang bertubi-tubi untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sebagai aparat kepolisian. Jenazah Almarhum dibawa ke gereja Matahilo Mowewe untuk diibadahkan sebelum akhirnya menuju pemakaman keluarga di Kelurahan Inebenggi, Kecamatan Mowewe.

Upacara pemakaman dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kolaka Timur, AKP Syariddin SH, yang mewakili Kapolres Kolaka Timur. Dalam suasana khidmat, AKP Syariddin SH memimpin prosesi dengan penuh rasa hormat, dari pengusungan jenazah hingga penyampaian doa dan tabur bunga.

Dalam sambutannya, AKP Syariddin SH menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian Almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko. Beliau mengingat Almarhum sebagai sosok yang berdedikasi tinggi, penuh semangat dalam menjalankan tugasnya, dan memiliki integritas yang tinggi.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi Polres Kolaka Timur dan masyarakat yang pernah merasakan jasanya,” kata AKP Syariddin SH.

Prosesi pemakaman diwarnai dengan tangisan dan doa dari rekan-rekan Almarhum, yang mengiringi Almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko dalam perjalanan terakhirnya menuju peristirahatan terakhir.

Upacara diakhiri dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada keluarga Almarhum sebagai tanda penghormatan dari negara atas pengabdian dan jasanya.

Almarhum meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit selama kurang lebih satu tahun, dirawat di Rumah Sakit Wahidin Makassar (Sulsel), dan meninggal pada Senin, 24 Juni 2024. Almarhum meninggalkan seorang istri, Pnt. Leni Akolina, S.Pd, dan tiga orang anak.

Peserta upacara terdiri dari barisan gabungan perwira, regu bersenjata, regu penembak salvo dari Polres Kolaka Timur, regu dari TNI 1412-06 Koramil Mowewe, regu pengusung jenazah dari Polres Kolaka Timur, serta barisan pengurus Bhayangkari ranting Mowewe.

Upacara ini menjadi penghormatan terakhir bagi Almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko, yang meninggalkan warisan dedikasi dan pengabdian dalam pelayanan kepada masyarakat dan negara.

Laporan: Asrianto Daranga.

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!