Polres Kolaka Timur Tingkatkan KRYD, Masyarakat Koltim Kian Nyaman di Malam Minggu

Indosultra.Com, Rate-rate, Kolaka Timur – Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polres Kolaka Timur mengintensifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Kegiatan ini dilakukan di depan kantor Polres Koltim sebagai pangkal operasional, Pada Sabtu (02/03/2024) malam.

Dalam Kegiatan ini, Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ,S.IK., M.Si., Melalui Kasat Lantas IPTU Muhlisi,SH, memimpin kegiatan tersebut. Pemeriksaan kendaraan di jalan dan patroli di lokasi-lokasi strategis, terutama di tempat keramaian, menjadi langkah utama yang diambil.

Kasat Lantas, IPTU Muhlisi SH, menjelaskan bahwa langkah-langkah yang diambil sangat detail, mencakup pemeriksaan dokumen seperti STNK dan SIM untuk memastikan kepatuhan aturan.

“Kami memastikan setiap kendaraan mematuhi aturan dan melengkapi dokumen yang diperlukan, upaya ini juga untuk mencegah adanya barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, narkoba, dan minuman keras,” ujar IPTU Muhlisi.

Kegiatan Rutin Yang Di tingkatkan (KRYD) bukan hanya instruksi rutin, tetapi juga bentuk serius dari pimpinan Polres Koltim untuk meningkatkan kegiatan patroli malam. Setiap malam, regu patroli, regu jaga, serta anggota reskrim, intel, dan sabara turut serta dalam memastikan keamanan wilayah.

IPTU Muhlisi menegaskan komitmen Polres Koltim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melibatkan seluruh kekuatan yang dimilikinya.

“Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman menjalani aktivitas sehari-hari, terutama pada malam minggu yang sering menjadi momen rawan,” tutupnya.

Laporan Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra