Polres Konut Sukses Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Indosultra.Com, Konawe Utara – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), sukses menggelar Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai Tahun 2024.

Kegiatan itu, berlangsung di Aula Konasara Pemda Konut, Kamis (12/10/2023).

Turut dihadiri langsung Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Ketua DPRD Konut, Ikbar, Dandim 1430 Konut, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres dan Kodim Konut, serta unsur pimpinan dan anggota penyelenggara Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Konut, juga dari Partai Politik (Parpol) dan masyarakat Kabupaten Konut.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran, partisipasi dan dukungan semua pihak sehingga acara deklarasi damai Pemilu 2024 dapat berjalan hikmat dan lancar.

“Terima kasih atas kehadiran sehingga gelaran deklarasi pemilu damai bisa terlaksana. Tentu harapan kita bersama, perdamaian, kententraman, kenyamanan dapat terus terjaga,”kata Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo dikegiatan itu.

Perwira berpangkat dua bunga melati ini juga berharap semua stakholder, masyarakat, serta para calon legislatif bisa bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Konut. Serta, dapat terus aman dan kondusifitas.

Dikesempatan yang sama, Bupati Konut, Ruksamin juga berharap partisipasi pemilih yang diperoleh pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) lalu agar bisa lebih ditingkatkan di pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Ruksamin juga berpesan untuk menjaga prinsip Konasara menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan tanpa ada perbedaan baik dari suku, agama, ras dan budaya.

Selain itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut, Abdul Makmur dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih atas inisiasi Kapolres Konut dan jajarannya sehingga Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Dimana sebentar lagi tahapan pemilu akan dilaksanakan, kita berharap semua berjalan dengan baik, lancar dan terbuka hingga pesta demokrasi usai,”terangnya.

Dalam wawancaranya Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K kembali mengatakan bahwa bahwa Polres Konawe utara berkomitmen menjaga netralitas, serta akan menjaga dan mengawal setiap proses tahapan Pemilu 2024 sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!