Potret Suasana Bupati Konut Kumandankan Adzan di Mushola Istana Kepresidenan

 

Indosultra.Com, Jakarta- Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin saat Kumandankan adzan di Mushola Istana Kepresidenan sesaat sebelum melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Jumat (5/11/2021).

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn.) Moeldoko dan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin bersama jajarannya turut serta bersama-sama dalam kegiatan ibadah itu.

Sebelumnya, Ruksamin yang juga menjabat Ketua DPW Sultra Partai Bulan Bintang (PBB) ini, di jemput oleh Tenaga Ahli Staf Kantor Kepresidenan saat tiba di Jakarta dalam kegiatan kedinasan. Kemudian, jalan bersama menggunakan mobil menuju Istana Negara melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Usai Sholat Jumat, Moeldoko, Ngabalin dan beberapa stafnya  melangsungkan disukusi bersama Bupati Konut Ruksamin di Istana Negara.

Suasana diskusi kian mencair, keakraban semakin melekat, dan menambah keharmonisan 3 tokoh generasi berkualitas yang dimiliki Bangsa  Negara Indonesia ini.

Membangun hubungan kemitraan untuk kemajuan pembangunan daerah, masyarakat, bangsa dan negara.

Mengabadikan kebersamaan dan kekompakan melalui foto bersama Bupati Konut, Ruksamin dengan Kepala Staf Kantor Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko, bersama Tenaga Ahli Staf Kantor Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin bersama jajarannya di Istana Negara.

Pertemuan 3 tokoh ternama Indonesia tersebut, terus berlanjut hingga usai melaksanakan sholat magrib berjamaah di Istana Negara. Suasanan kebersamaan terlihat sederhana, duduk tanpa beralaskan kursi, dan ditutup dengan dokumentasi yang diabadikan melalui unggahan video oleh, Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelumnya, Dilansir dari laman The Editor.Com yang diterima melalui tayangan video, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, memang sengaja menjemput Ruksamin di hotel tempat Ia menginap di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Di perjalanan, Ali memperkenalkan bahwa pria yang memakai kemeja dan masker berwarna putih disampingnya adalah Bupati Konawe Utara dan juga merupakan seorang calon gubernur.

“Ini 5 November 2021 ajak Bupati Konawe Utara , sebentar lagi gubernur untuk Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Ali.

Ruksamin yang duduk disampingnya hanya tertawa pelan. Sementara Ali mengatakan mereka tengah menuju Istana Negara untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.**(IS)

Laporan: Jefri