Razia Selama Dua Pekan, Dir Lantas Polda Sultra: Banyak Pengendara Motor Hindari ETLE dan Mencabut Plat

Razia Selama Dua Pekan, Dir Lantas Polda Sultra: Banyak Pengendara Motor Hindari ETLE dan Mencabut Plat

Indosultra.Com,Kendari – Mengurangi pelanggaran lalu lintas di Kota Kendari Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra melaksanakan operasi keselamatan anoa 2023 selama dua pekan mulai hari ini, Selasa (7/2/2023).

Dir Lantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, operasi keselamatan dilaksanakan dengan sasaran membangun kesadaran dalam berlalu lintas dengan menempatkan personel untuk pengaturan, penjagaan maupun patroli.

“Dalam operasi yang dilaksanakan14 hari kedepan dan personel lalulintas akan menindak lanjuti apa yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat yakni balapan liar di beberapa ruas jalan utama di Kota Kendari hingga pengendara mobil yang menggunakan knalpot racing (brong/bogar) yang sangat mengganggu waktu tidur warga,” ujar Rio, Senin (7/2/2023).

Ia menambahkan, selama pelaksanaan operasi keselamatan pihak lalulintas akan melakukan penindakan tegas dan terukur kepada para pengguna jalan yang melanggar namun tetap humanis.

Namun meski demikian ada-ada saja perbuatan para pengendara untuk mengibuli serta mengakali petugas, salah satunya untuk menghindari tilang elektronik atau ETLE.

“Banyak pengendara mencopot plat nomor atau diganti palsu untuk hindari ETLE,” tegas perwira tiga bunga yang pernah menjabat Kabagbinkar Biro SDM Polda Sultra tersebut.(b)

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra