Rektor UHO Kendari Imbau Jangan Percaya Oknum Yang Menjaminkan Kelulusan

Rektor UHO Kendari Imbau Jangan Percaya Oknum Yang Menjaminkan Kelulusan
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu
    Indosultra.Com,Kendari, Para calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Halu Oleo dihimbau agar tidak mudah percaya oknum-oknum dengan menjanjikan jaminan kelulusan dalam seleksi mandiri masuk (SMM) UHO 2023.

    Pasalanya, kriteria kelulusan SMM UHO sudah mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) sendiri yang disepakati bersama dan akan diputuskan secara bersama- sama pada saat rapat terakhir sebelum pengumuman tersebut.

    Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa jangan mudah percaya pada orang-orang yang menjanjikan kelulusan SMM UHO 2023.

    “Karena pengumuman SMM UHO ini akan diumumkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan pada 25 Juli 2023 mendatang, melalui website resmi Universitas Halu Oleo (UHO),” ujarnya, Sabtu (22/7/2023).

    Kata Nomor satu di UHO itu mengungkapan, camaba di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tidak perlu khawatir. Sebut dia, menunggu saja hasilnya (SMM UHO).

    Lanjut dia yang juga menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) ini, UHO bakal menilai seobjektif mungkin hasil kelulusan SMM UHO 2023 sesuai dengan SOP yang sudah dibuat .

    “Saat ini Seleksi Mandiri Masuk (SMM) UHO sedang dalam pengolahan data. Insya Allah jadwal pengumuman seleksi mandiri itu akan kami patuhi dan laksanakan sesuai dengan tahapan yang sudah kami tetapkan sebelumnya,” pungkasnya.

    Diketahui, Saat ini tahapan SMM UHO tinggal berapa tahapan lagi, adalah pengumuman hasil UTBK- SMM UHO pada 25 Juli 2023, pembayaran biaya Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) 27- 31 Juli 2023, dan Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) pada 1- 4 Agustus 2023.

    Laporan: Krismawan

    Koran Indosultra Koran Indosultra