Ricuh Demonstrasi di Koltim, Massa Tebang Pohon Untuk Blokir Jalan

Ricuh Demonstrasi di Koltim, Massa Tebang Pohon Untuk Blokir Jalan
Massa pendukung Diana Massi memblokir jalan dan melempari sejumlah kendaraan.

Indosultra.com, Ladongi – Ratusan massa aksi pendukung Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kolaka Timur (Koltim) nomor urut 2 Diana Massi menebang sebuah pohon untuk memblokir akses jalan depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur, Kamis (28/7/22).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas hasil pemilihan Wakil Bupati Koltim yang dimenangkan oleh Abdul Azis dengan perolehan 13 suara sedangkan Diana Massi hanya meraup 11 Suara.

Selain menebang sebuah pohon untuk menutupi jalan poros Ladongi, massa aksi juga melempari sejumlah kendaraan dan gedung kantor Wakil rakyat Kolaka Timur tersebut.

Tak puas dengan hal itu massa juga melakukan swiping atau pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melalui jalan poros Ladongi.

” Periksa semua kendaraan kalau ada anggota dewan,” ujar salah satu masa aksi yang tidak diketahui identitasnya.

Sementara itu pengamanan yang disiapkan pihak Polres Kolaka yaitu 200 personel dari Polres Kolaka, 100 personel dari Brimob Polda Sultra, 30 personel TNI dan 80 personel Polisi Pamong Praja (Pol PP).

” Memang ada pengerahan masa simpatisan dari kedua calon. Namun kita sudah persiapkan seperti parameter. Sehingga yang bisa masuk lingkungan DPRD hanya anggota dan tamu undangan,” kata Kapolres Kolaka AKBP Resza Rahmadianshah.

Sampai berita ini diturunkan massa aksi masih berkerumunan di dua sisi jalan poros Ladongi menunggu anggota DPRD Kolaka Timur meninggalkan ruangan pemilihan.

Laporan : Febri