Ruksamin, Bupati Konut Dari Sultra Berhasil Pimpin Gugus Tugas Covid Capai Vaksinasi 100 Persen

Ketgam: Kadinkes Konut saat membacakan capaian vaksinasi Konawe Utara di acara silaturahmi Dinas Kesehatan dan Pemda Konut.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Nama Ruksamin sudah tidak asing di dengar di masyarakat luas hingga di deretan pemerintahan baik daerah, provinsi dan pusat.

Pria yang menjabat Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) 2 periode ini, dikenal baik dengan jiwa sosialnya, merakyat dan akrab kepada semua orang. Selain itu, banyak memimpin organisasi besar di Sultra.

Disebut sebagai tokoh pemimpin pemersatu suku budaya dan agama, Ruksamin memiliki semangat kerja yang tinggi bahkan disetiap aksinya, banyak menorehkan prestasi yang berdampak pada kemajuan daerah, dan masyakarat.

Salah satu bukti yang kembali diwujudkan, Ruksamin sukses memimpin tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan penanganan dan pencegahan di Bumi Oheo itu.

Ruksamin

Mengkolaborasikan Pemda Konut bersama Kepolisian Polres Konut, TNI Kodim 1417/Kendari, BIN Daerah Konut, Kejari Konawe capaian program vaksinasi sukses berlangsung hingga mencapai angka 100 Persen.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan silaturahmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut dan Pemda Konut bertempat di plataran Kantor Bupati Konut, Senin malam (14/3/2022).

“Melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), untuk vaksinasi tahap pertama mencapai 103,95% dari jumlah 50,555 target sasaran, vaksinasi tahap ke dua mencapai 77,01% dan vaksinasi tahap ke tiga mencapai 7,71%,”kata Kadis Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi yang bertugas selaku Ketua Panitia Acara.

Penerimaan penghargaan tim penanganan covid-19

Prestasi yang ditorehkan, mengantarkan Daerah Konut berada pada peringkat pertama Se-Sultra dalam pelaksanaan vaksinasi baik pada tahap 1, 2 dan 3. Selain itu, membuat masyarakat bahagia karena dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Sedangkan pada pelaksanaan tahap pertama pada imunisasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Lanjut Nurjannah Efendi, telah mencapai 68,96% dan tahap ke dua mencapai 41,40%. Sehingga, secara nasional Konut telah melampaui dari angka 100%.

Ditempat itu, Ketua Gugus Tugas Covid Konut,Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPU.,Asean Eng mengatakan, capaian vaksinasi yang diraih tak lepas dari kerja keras dan upaya Pemda Konut bersama stakeholder dari Kepolisian Polres Konut, TNI, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, insan pendidikan, insan kesehatan mengantarkan Konut berada pada posisi pertama capaian vaksinasi tingkat provinsi.

“Dan satu-satunya di provinsi Sulawesi tenggara untuk vasksinasi tahap ke dua yang sudah mencapai 70% ke atas adalah Konawe Utara” Ungkap Ruksamin yang juga sebagai Ketua IKA SMANWA.

Silaturahmi Pemda dan Dinas Kesehatan Konut

Ketua DPW Sultra Partai Bulan Bintang (PBB) menyampaikan, prestasi yang diperoleh juga bukan sebagai pencitraan melainkan semata-mata untuk melindungi rakyat Konut dari serangan virus covid-19 yang telah banyak memakan korban jiwa.

“Ini adalah kebahagian kita bersama. Acara silaturahmi Dinas Kesehatan dan Pemda ini sengaja dibuat untuk sama-sama kita merasakan perjuangan kita menyelematkan daerah dari penyakit mematikan. Kami tidak bisa berbuat tanpa dukungan dan doa dari seluruh rakyat Konawe Utara,”tutupnya.

Silaturahmi Pemda dan Dineska Konut dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Konut, Sekda Konut dan jajaran Forkopimda, Kapolres dan Wakapolres Konut bersama jajarannya, pihak TNI Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Daerah Konut, Kajari Konawe, Kepala BPN, Kepala Pengadilan Agama Konawe, Kepala Kementerian Agama Konut dan pejabat tinggi lainnya. Turut dimeriahkan oleh artis papan atas Indonesia.**(IS).(ADV)

Laporan: Jefri