Ruksamin Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Serta Pemberian Kacamata Gratis di Konawe

Ruksamin Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Serta Pemberian Kacamata Gratis di Konawe

Indosultra.Com,Konawe – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sultra, Ruksamin menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis di Lapangan Bola Lasandra Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (24/6/2023).

Ketua IKA UMI Sultra, Ruksamin mengatakan, dengan terbentuknya Ika UMI Sultra pasca kita muswil yang lalu akan banyak kegiatan-kegiatan yang akan diadakan seperti salah satunya bakti sosial pemeriksaan mata serta pemberian kacamata secara gratis pada masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini pertama kali di Kota Kendari dengan jumlah peserta kurang lebih 982 kemudian Kolaka lalu Konawe Selatan dan kembali lagi di Kota Kendari,” ujar Ruksamin.

Lanjut, Ruksamin dan hari ini kami adakan di Konawe dan peserta yang sudah mendaftar kurang lebih 870 peserta tapi karena antusias masyarakat Konawe sangat banyak sehingga kami buka untuk semuanya.

“Dan tim medis yang diturunkan hari ini dari alumni IKA UMI juga yang berjumlah 21 orang yang terbagi dari Kabupaten, Kota hingga Provinsi,” tambahnya.

Semoga pemberian kacamata ini bisa membantu masyarakat kita karna ini kacamata gampang gampang susah memang murah harganya tapikan kadang kalah ibu-ibu rumah tangga tidak mempunyai waktu untuk mengukur dan membelinya.

Ruksamin Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Serta Pemberian Kacamata Gratis di Konawe

“Sehingga kami adakan ini untuk mempermudah masyarakat yang mempunyai penyakit mata dan berguna untuk masyarakat dan digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!