Sambutan Halalbihalal, Bupati Konut Minta Untuk Saling Memaafkan Dan Menerima Perbedaan Dengan Ikhlas

Sambutan Halalbihalal, Bupati Konut Minta Untuk Saling Memaafkan Dan Menerima Perbedaan Dengan Ikhlas
Bupati Konut Saat Memberikan Sambutan Diacara Halalbihalal

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar acara Halalbihalal bertempat di Aula Konasara, Rabu (26/4/2023).

Acara keagamaan itu, dibuka langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakili Bupati Konut Abu Haera, serta Sekda Konut, Kasim Pagala. Turut dihadiri seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, Pimpinan Dan Anggota DPRD Konut, Dandim 1430 Konut, Petinggi dan Polres Konut, Tokoh-tokoh masyarakat dan agama.

Dalam Sambutannya Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan, Halalbihalal yang berlangsung merupakan salah satu rangkaian acara pasca melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan Idhul Fitri guna memperkuat silaturahmi kepada sesama umat.

Serta lanjut Ruksamin, terus memperkuat hubungan persaudaraan dan gotong royong kepada sesama tanpa ada perbedaan, baik itu dari sisi suku, agama, ras dan budaya.

“Saya mengajak kita semua mari memaknai Halalbihalal bukan hanya sebagai acara seremonial, namun pada hakikatnya yakni untuk saling memaafkan dan menerima perbedaan tulus dan ikhlas dalam membangun kebersamaan, dan keberagaman sebagai wujud atas Rahmat Allah SWT,”ujarnya diacara itu.

Dikesempatan itu juga Ruksamin yang merupakan pimpinan tertinggi pemerintahan Bumi Oheo ini, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Konut untuk senantiasa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sesuai amanat undang-undang, dan janji sumpah sebagai seorang abdi negara untuk melalukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dimomebtum Halalbihalal ini, saya juga kembali mengingatkan kita semua ASN untuk selalu merujuk pada Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia sila ke-5 yakni, menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan Profesionalisme,”tegas mantan Ketua DPRD Konut ini.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra