Sekjen DPP GMNI Resmi Lantik Ketua Serta Pengurus DPC GMNI Kendari Periode 2023-2025

Indosultra.Com,Kendari – Sebanyak 11 penggurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari periode 2023-2025 resmi di lantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Muhammad Ageng Dendy Setiawan.

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Imperial Kendari, di Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (15/9/2023).

Dengan mengsung tema “Transformasi Struktural Organisasi Untuk DPC GMNI Kendari yang Kolaboratif dan Mandiri Diera Metaverse”.

Dalam wawancarnya, Ketua DPC GMNI Sahril mengatakan, Ini merupakan salah satu bentuk tantangan bagi dirinya sebagai ketua DPC yang baru di Lantik untuk melanjutkan estafet kepimpinan DPC GMNI Kota Kendari.

Dalam satu periode kata Sahril, ia akan berupa kemudian bisa membawah perubahan dari struktur internal GMNI itu sendiri dan bisa selalu berkabolatif bersama dengan kawan-kawan Cipayung dalam konteks gerakan gerakan sosial yang sifatnya untuk membangun bangsa dan negara khusunya Sultra.

“Apalagi sekarang banyak kalangan masyarakat tidak percaya dengan gerakan-gerakan mahasiswa dan sangat kurang. Jadi dengan adanya GMNI ini kami akan menjadi depresentatif dan menjadi garda terdepan serta bisa memberikan warna agar lembaga-lembaga lain bisa mengambil contoh dengan gerakan-gerakan yang dilakukan DPC GMNI Kota Kendari,” ujarnya Jumat (15/9/2023)

Lanjutnya, melalui pelantikan ini ia akan berupaya melakukan rapat kerja secepatnya untuk bisa melahirkan prongram-prongram yang sifatnya untuk membangun Daerah, dan berada dikalangan kaum kaum marhaen yang sifatnya itu seperti petani, butuh, yang sampai hari ini mereka belum sama sekali mendapatkan hak mereka seperti bunyi sila ke lima.

“Dan inilah yang menjadi tantangan kami kedepanyan untuk bisa berada di kaum-kaum marhaen. Pada dasarnya GMNI dalam prinsip perjuangan adalah perjuang bersama rakyat, berjuang untuk rakyat, berjuang bersama-sama rakyat,” katanya.

“Dimana ketika terjadi problematika di tengah masyarakat tentunya GMNI Kota Kendari harus mampu berada ditengah dan bisa menyelesaikan segala bentuk polemik yang terjadi,” jelasnya.

Untuk diketahui berikut nama-nama pengurus yang di lantik:

Ketua DPC GMNI Kendari – Sahril

Sekretaris – Firman

Bendahara Umum (Bendum) – Putri anastacia dela meusu

Wakil bendum – Febrian

Kabid organisasi – Jaelani sidik

Kabid ideologi dan kaderisasi – Diman safaat

Kabid politik – Alman

Kabid pergerakan Sarinah – Sumi Herna Maliana

Kabid media dan propaganda – Mochamad Angga Wanto

Kabid advokasi dan pergerakan – adesvandry

Kabid riset dan teknologi – Rino Sugiarto muru

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!