Semarak Peringatan HUT RI ke 77, Ribuan Warga Konawe Ikuti Gerak Jalan

Semarak Peringatan HUT RI ke 77, Ribuan Warga Konawe Ikuti Gerak Jalan

Indosultra.com, Unaaha – Ribuan warga tumpah ruah mengikuti semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 di Kabupaten Konawe, setelah 2 tahun tanpa kegiatan perayaan. Ribuan warga mengikuti gerak jalan 17 kilometer yang digelar pemerintah daerah Konawe, Senin (15/8/22).

Start dan finish di halaman kantor Bupati Konawe. Gerak jalan 17 kilometer ini diikuti oleh barisan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe, Karang Taruna se Kabupaten Konawe yang ada di Kecamatan serta Puluhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Komunitas di wilayah itu.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat melepas peserta gerak jalan 17 kilometer ini, berharap agar segenap masyarakat untuk turut memeriahkan HUT RI dengan melakukan hal-hal yang sifatnya membangun.

” Generasi saat ini berkewajiban terus berjuang. Hanya saja konteksnya berbeda. Kalau para pendahulu kita berjuang merebut kemerdekaan, saat ini kita harus berjuang untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut,” pinta Kery.

Kegiatan ini menarik perhatian warga di sepanjang jalan Poros Kendari – Unaaha, ada yang menyiapkan air mineral bagi peserta, ada yang sekedar menonton bahkan ada juga yang mengabadikan dengan foto bersama peserta dan siaran langsung melalui akun sosial media mereka.

Beberapa hal yang menarik dari kegiatan ini adalah, beberapa peserta Gerak jalan merupakan simpatisan dari beberapa tokoh yang digadang-gadang akan meramaikan pesta demokrasi tahun 2024 nantinya. Antara lain barisan Banggona atau sahabat Rusdianto yang merupakan Wakil ketua DPRD Konawe, barisan Sahabat Fahri Fahlevi Konggoasa, barisan Sahabat Muhammad Thariq Sabara (Bimo) serta barisan sahabat Yusran Akbar dalam barisan Kadin Konawe.

Selain gerak jalan ini, kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) di tingkat Kecamatan juga telah dilaksanakan dan sementara berlangsung. (b)

Laporan : Febri