Seorang Warga Baubau Dilaporkan Hilang di Sungai Usai Jatuh dari Jembatan

Seorang Warga Baubau Dilaporkan Hilang di Sungai Usai Jatuh dari Jembatan
Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan

Indosultra.com, Kendari – La Abu (45),
warga Desa Liyabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang di sungai Liabuku setelah terjatuh dari jembatan pada Senin (11/7/2022) pukul 01.00 Wita.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi menyampaikan pihaknya telah menerima laporan pada hari ini, Senin (11/07/2022) pukul 07.36 Wita dari Memet, anggota Damkar Baubau yang melaporkan bahwa pada pukul 01.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang terjatuh di Sungai Liabuku Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

“Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada pukul 07.55 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan Rescue Car membawa satu unit rubber boat untuk memberikan bantuan SAR,”kata Wahyudi dalam rilis pers (11/7/2022).

Dikatakan Wahyudi, jarak tempuh menuju lokasi kejadian kecelakaan sekitar 20 kilometer dengan Pos SAR Baubau.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi korban berhasil ditemukan.

Wahyudi menjelaskan, peristiwa itu berawal pada Minggu (10/7/2022) pukul 20.00 Wita. Saat itu La Abu (45) keluar dari rumah menggunakan motor dengan tujuan berkunjung ke rumah keluarganya, namun saat kembali pulang sekitar pukul 01.00 Wita, korban mengalami kecelakaan tunggal.

Motor yang dikendarai terjatuh di bawah jembatan, saat itu posisi motor berada di bibir sungai. Korban terjatuh di sungai tersebut, dan telah dilakukan pencarian namun belum membuahkan hasil. (b)

Laporan : Ramadhan