Seorang Warga Koltim Dilaporkan Hilang di Hutan

Menuju Operasi pencarian korban oleh Tim Rescue Pos SAR Kolaka.
Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan Rescue truk membawa peralatan pendukung keselamatan untuk memberikan bantuan SAR (Foto Istimewa)

Indosultra.com, Kendari – Jhon (37), warga Desa Amololu Kecamatan (Kec) Uluiwoi, Kabupaten (Kab) Kolaka Timur, (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang saat pergi ke kebunnya.Perisitiwa itu terjadi pada Senin (2/8/2021) pukul 08.00 WITA.

Korban berangkat untuk berkebun melewati hutan Desa Amololu, namun hingga pukul 20.00 WITA korban belum juga kembali. Karena khawatir, keluarga korban kemudian melakukan pencarian, tapi tak membuahkan hasil.

Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi membenarkan informasi tersebut. Pihaknya menerima laporan dari Rizal, Kanit Provos Uluiwo hari ini, Rabu (4/8/2021) pukul 12.35 WITA, bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) yakni satu orang hilang di dalam hutan ketika berangkat ke kebun melewati Desa Amololu Kabupaten Koltim.

“Berdasarkan laporan tersebut di atas pada pukul 13.00 WITA, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan Rescue truk membawa peralatan pendukung keselamatan untuk memberikan bantuan SAR,”ungkap Aris dalam rilisnya, Rabu (4/8/2021)

“Jarak yang di tempuh ke Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan Pos SAR Kolaka sekitar 69,5 kilometer,” lanjutnya.

Saat ini, kata Aris, operasi pencarian masih terus berlangsung, dan menunggu perkembangan selanjutnya. (b)

Laporan : Ramadhan