Sesak Nafas, Seorang Pelajar Pingsan Diduga Usai Menerima Vaksin

Sehari Jelang HUT RI ke 76 Peserta Vaksinasi Lebihi Kuota
Ilustrasi

Indosultra.com, Kendari – Seorang siswi Madrasah Tsanawiyah (MTS) Pondok Pesantren (Ponpes) Attarbiyatusakila Kendari, pingsan usai menerima suntikan vaksin di SMA 2 Kendari, Senin (18/10/2021). Sebelum pingsan siswi yang belum diketahui identitasnya itu, sempat pusing.

Selanjutnya, petugas kesehatan membawa siswi tersebut ke mobil ambulans yang standby di lokasi vaksinasi SMA Negeri 2 Kendari. Ia pun kemudian dilarikan menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah satu Guru MTS Ponpes Attarbiyatusakila Kendari Yati mengaku, kurang mengetahui mengenai riwayat Kesehatan siswi tersebut.

“Tapi kebiasannya memang karena sering saya perhatikan ketika mengajar. Anaknya pernah pingsan begitu,” ungkapnya di sela- sela vaksinasi.

Namun dirinya kurang mengetahui secara pasti apakah siswi tersebut mengidap asma atau karena ada hal lain, sehingga pelajar tersebut pingsan usai vaksin. Sebelum pingsan siswi tersebut sempat mengalami sesak nafas.

“Kurang tau apakah punya riwayat penyakit asma atau hanya kebetulan saja. Mungkin karena belum sarapan,” ujarnya.

Untuk diketahui terdapat 15 pelajar MTS Ponpes Attarbiyatusakila Kendari yang mendapatkan suntikan vaksinasi untuk dosis pertama yang diadakan Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan pemerintah kota Kendari yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Kendari. (b)

Laporan Rachmat Ramadhan