Situasi Mencekam, Konut Terus di Guncang Gempa Hingga 4 Kali

Indosultra.Com, Konawe Utara-Situasi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya wilayah Labungga, Kecamatan Andowia dan sekitarnya yang berada di seputaran Ibu Kota Wanggudu terus di guncang gempa bumi tektonik.

Saat ini, masyarakat sudah 4 kali merasakan gempa bumi sejak terjadi mulai pukul 13.04 wita siang tadi. Kondisi itu, membuat suasana mencekam dan kekhawatiran di masyarakat.

Baca Juga: Gempa Bumi Tektonik Kembali Guncang Konut, Kekuatannya Naik Dari 3,5 Jadi 4,1 Skala Richter

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konut, Djasmiddin meminta warga yang berada diwilayah terjadinya gempa agar terus waspada dan tidak lengah atas kondisi yang terjadi.

“Baru saja terasa lagi gempa yang ke empat susulan. Itu pusatnya di Desa Labungga, harap keluarga berhati-hati. Jangan lengah, jangan abaikan informasi ini karena saya lagi di kantor masih tetap pantau monitor, ini informasi dari monitor seperti yang disampaikan,”imbaunya kepada warga diwilayah itu.

Baca Juga: Gempa 3,5 Skala Richter Guncang Konawe Utara

Pihaknya juga meminta warga setempat untuk tetap tenang dan tidak panik. Serta, mengumpulkan barang-barang berharga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu