Sukses Gelar Invet Besar Pertama di Sultra, PBSI Provinsi Nobatkan Konut Tuan Rumah Kejurprov Badminton

Sukses Gelar Invet Besar Pertama di Sultra, PBSI Provinsi Nobatkan Konut Tuan Rumah Kejurprov Badminton
Foto bersama Bupati Konut bersama peserta usai penerimaan hadiah Turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sulawesi Tenggara

Indosultra.Com, Konawe Utara – Pemerintah Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut, dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sukses menyelenggarakan invent turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sultra.

Pertandingan tersebut, merupakan yang pertama di Sultra menyediakan hadiah besar dengan pendaftaran gratis. Kegiatan itu, berlangsung di GOR Konasara Wanggudu sejak 3 Oktober 2022 dan ditutup pada, Jumat 7 Oktober 2022, di ikuti 512 atlet dari berbagai Club Bulutangkis di Sultra.

Turnament Badminton Bupati Konut Cup l mendapat apresiasi besar dari seluruh atlet bulutangkis Sultra dan PBSI Provinsi, karena dinilai menjadi pemersatu atlet, dan vil pembangkit dunia olahraga bulutangkis, serta menjamin kesejateraan atlet berprestasi yang meraih juara.

Piala Badminton Bupati Konut Cup l juga disebut sebagai wadah mengembalikan kepercayaan diri dan mental atlet untuk terus berlatih menjadi yang terbaik dan contoh untuk daerah lain, sebab bonus yang diperoleh sangat menjanjikan.

“Tournament ini dapat menjadi stimulus bagi atlet-atlet daerah agar dapat berkompetisi di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional.”kata Ketua PBSI Sultra, melalui Sekum PBSI Sultra, A. Widya Arung Raya saat hadiri menutup kegiatan itu.

Diungkapkan, PBSI sangat mengapresiasai atas terselenggaranya open turnament tersebut dan keterlibatan semua pihak mulai Pemerintah, KONI, PBSI sampai Polres Konut. Disampaikan, Widya Arung Raya, ivent tersebut sejalan dengan visi misi PBSI Sultra yang mewajibkan setiap kabupaten menyelenggarakan kejuaraan badminton.

Sukses Gelar Invet Besar Pertama di Sultra, PBSI Provinsi Nobatkan Konut Tuan Rumah Kejurprov Badminton

“Kemudian kamu juga menyampaikan bahwa Kabupaten Konut telah dipercayakan oleh PBSI Sultra untuk menjadi tuan rumah pada event Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga bulutangkis pada desember mendatang. PBSI Konut saati ini berada di posisi ke 4 se-Sultra dalam hal jumlah atlet terbanyak yang terdaftar di SI PBSI Pusat,”jelasnya

Diacara penutupan turnament, Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kejurprov PBSI, dan menyiapkan hadiah lebih besar lagi untuk Atlet Sultra melalui Konawe Utara.

Ditempat itu juga, Bupati 2 periode ini mungucapkan terimakasihnya dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas peran seluruh pihak yang turut mensukseskan pertandingan tersebut.

“Saya selaku pimpinan daerah, dengan besar hati memohon maaf jika ada beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan tournament ini, dan berjanji akan terus berupaya untuk menyempurnakan pelayanannya, baik itu kinerja maupun infrastruktur pada event-event berikutnya,”ucapnya dihadapan para peserta.

Kordinator Presedium MW KAHMI Sultra ini menambahkan, akan terus mendukung PBSI Konut untuk melakukan pembinaan agar tercipta atlet-atlet berprestasi yang bukan hanya membawa nama baik Konut, tetapi juga dapat menunjukan jati dirinya di kacah nasional.

Lebih jauh disampaikan, Pemda Konut membuka peluang bagi para atlet yang ingin bergabung untuk mengikuti kejuaraan porprov di Buton dan Kota Bau-Bau pada november mendatang.

“Kami sudah yakin pada Porprov nanti Konut akan menjadi juara umum se-Sultra, karena saat sekarang ini yang menyiapkan secara langsung hadiah terbesar 50 juta per emas itu ada di Kabupaten Konawe Utara”bebernya

Untuk diketahui, pada acara penutupan pertandingan, turut hadiri pimpinan dan anggota PBSI Sultra, Sekda Konut, Ketua DPRD Konut, Kapolres Konut, Kapos BIN Konut, Kepala OPD Konut, pimpinan dan pengurus PBSI Konut dan jajaran Forkopimda Konut.

Sukses Gelar Invet Besar Pertama di Sultra, PBSI Provinsi Nobatkan Konut Tuan Rumah Kejurprov Badminton

1. Kategori Tunggal Usia Dini Putra
Juara 1 : Indo Jaya
Juara 2 : Jakarta Sport
Juara 3 bersama : Jakarta Sport dan AIR BWS
2. Kategori Tunggal Usia Dini Putri
Juara 1 : Indo Jaya
Juara 2 : Indo Jaya
Juara 3 bersama : AIR BWS dan Indo Jaya
3. Kategori Tunggal Anak Putra
Juara 1 : UHO
Juara 2 : Champion
Juara 3 bersama : Bintang Raya dan AIR BWS
4. Kategori Tunggal Anak Putri
Juara 1 : AIR BWS
Juara 2 : Champion
Juara 3 bersama : AIR BWS dan PSBC Raha
5. Kategori Tunggal Pemula Putra
Juara 1 : Indo Jaya
Juara 2 : Air BWS
Juara 3 bersama : Air BWS
6. Kategori Tunggal Pemula Putri
Juara 1 : Air BWS
Juara 2 : Air BWS
Juara 3 bersama : Air BWS
7. Kategori Ganda Perorangan Intern Lokal A KONUT
Juara 1 : Hasrun / Arif B
Juara 2 : Irham / Marlin
Juara 3 bersama : Kapolsek / Razak dan Arsyad / Nasrim
8. Kategori Ganda Perorangan Intern Lokal B KONUT
Juara 1 : Yamin / Erick
Juara 2 : Abraham / Toni
Juara 3 bersama : Frans / Barman dan Parman / Arfan
9. Kategori Ganda Perorangan Non Prestasi Se-SULTRA
Juara 1 : Mega Jaya
Juara 2 : KDI Raya
Juara 3 bersama : Minions dan AIR BWS.**(IS)

Laporan: Jefri