Sukses Gelar Kendari Triathlon, Wali Kota : Kesempatan Memajukan Ekonomi

Sukses Gelar Kendari Triathlon, Wali Kota : Kesempatan Memajukan Ekonomi
Lomba Triathlon Yang di laksanakan di Area Venue Kendari Beach (Kebi) (Istimewa)

Indosultra.com, Kendari – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar olahraga Multievent Triatlon, meski di tengah Pandemi Covid 19.

Puluhan peserta dari daerah Kota Kendari dan luar daerah ikut terlibat dalam tiga cabang olahraga tersebut. Kegiatan ini juga diyakini sebagai bentuk percepatan pemulihan perekonomiaan, dan sekaligus ajang promosi daerah.

Lomba Triathlon yang dilaksanakan di Area Venue Kendari Beach (Kebi), Nicholas Rama keluar sebagai peringkat pertama dengan waktu 01.00.44 telah berhasil menyentuh garis finish, usai menyelesaikan tiga ajang perlombaan yaitu Renang 75 km, bersepeda 20 km dan lari sejauh 5 km.

Pria asal Jawa Timur (Jatim) itu mengaku senang. “Saya berhasil melewati semua rute tanpa hambatan yang berarti,” kata Nicholas Rama dilansir dari kendarinews.com, Sabtu (29/5/2021)

Selain itu, menurutnya, rute di Triathlon di Kendari bagus, sehingga lebih cepat tidak seperti di Belitung karena agak jauh.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan Triatlon itu merupakan kesempatan untuk memajukan berbagai destinasi wisata untuk memajukan perputaran ekonomi.

“Kedepannya kami berharap event triatlon ini terus berlanjut secara kontinyu, sehingga kami dapat memperkenalkan potensi wisata olahraga di Kota Kendari,” ungkap Sulkarnain Kadir

Untuk diketahui, 47 peserta Atlet Triatlon mengikuti Kendari Triathlon 2021 dan 23 warga Kota Kendari. Kendari Triathlon merupakan event Indonesia Triatlon Series 2021 yang akan berlangsung hingga 30 Mei 2021 besok.

Selanjutnya perhelatan Indonesia Triatlon Series akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan pada Juni 2021 mendatang.

Sementara juara Putra Sprint Distance Kendari Triathlon 2021untuk juara I diraih Aloysius Reckyardo Mardian dengan waktu 01.01.04 detik asal Jawa Tengah (Jateng).
Juara III Ronald Bintang Setiawan dengan waktu 01.04.29 Detik asal Jawa Timur

Sedangkan Juara Putri Sprint Distance Kendari Triathlon diraih juara I Nathavani Octaria dengan Waktu 01.08.27 detik Asal Kota Malang, Jawa Timur, Juara II Chomariah Bella Agripina dengan waktu 01.13.35 dan Juara III Renata Berliana Aditya dengan Waktu 01.13.39

Adapun Juara Putra Triathlon Kategori Lokal berhasil disabet peringkat I Herlin asal Kolaka Utara (Kolut) dengan waktu 01.12.06 detik, juara II Doni Syafar waktu 01.17.06 detik dan Juara III Jusman Harianto waktu 01.21.14 detik

Sedangkan, Juara Putri Triathlon Kategori Lokal berhasil diraih juara I Dhea Meisy Aurilie dengan waktu 01.29.18 detik kemudian Juara II Firny Anissa Sulistiany Syaiful dengan waktu 01.31.10 detik dan juara III Ardita Ningsi dengan waktu 01.35.38 detik. (b)

 

Laporan Rachmat Ramadhan