Tabligh Akbar Memeriahkan HUT Ke-11 Kabupaten Kolaka Timur

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Matabondu, Tabligh Akbar yang menggembirakan menjadi bagian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Kolaka Timur. Acara berlangsung meriah di Aula Rujab Bupati Matabondu dan dipandu oleh Ustadz H. Amri Amir Dolong, S, AG, Ma Dai, ulama terkemuka asal Makassar, Sulawesi Selatan, menarik perhatian ratusan peserta yang hadir. Kamis (11/01/2024) malam.

Tablig Akbar ini dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Timur Abd. Azis SH, MH, dan Sekda, serta dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh agama, termasuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian (Kabag), Camat, Majelis Ta’lim, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Koltim, Tokoh Agama, dan jamaah lainnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Amri Amir Dolong membahas berbagai aspek kehidupan dan nilai-nilai Islami, serta memberikan pemahaman mendalam tentang makna perayaan HUT Kabupaten Kolaka Timur. Beliau menekankan pentingnya kerja sama dan semangat gotong royong dalam memajukan daerah, serta mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Bupati Kolaka Timur Abd. Azis SH, MH, mengapresiasi kehadiran Ustadz Amri Amir Dolong sebagai pembicara utama dan menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang harmonis.

Tabligh Akbar menjadi momen sarat makna, dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pemuka agama, tokoh masyarakat, hingga pelajar. Suasana syahdu terasa di Aula Rujab Bupati Matabondu, menciptakan antusiasme peserta yang mendengarkan ceramah inspiratif.

Acara ini bukan hanya sebagai refleksi perjalanan Kabupaten Kolaka Timur selama 11 tahun, tetapi juga sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan membangun semangat kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. Pesan kuat dalam acara ini adalah semangat keagamaan dan semangat memajukan daerah bersama-sama.

Selain itu, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, turut menyampaikan pesan dalam ceramahnya. Ngabalin mengingatkan jamaah untuk menjaga perdamaian, meramaikan masjid, dan memperhatikan kebersihan serta peran penting Imam Masjid, Adzan, dan penceramah.

Ngabalin kepada Jamaah berharap agar melalui Tabligh Akbar ini, Daerah Kolaka Timur senantiasa meraih kesejahteraan, kedamaian, dan keberkahan. Semoga semangat ini membawa Kabupaten Kolaka Timur menuju masa depan yang semakin sejahtera, diiringi oleh kerjasama dan semangat gotong royong yang tumbuh di antara masyarakatnya.

Laporan : Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra