Sukses Besar Penutupan Pameran HUT Koltim ke-11 Meriah Dengan Ribuan Peserta Dan Dukungan Pimpinan Sultra

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Pada Minggu malam (14/1/2024), Lapangan Matabondu menjadi saksi penutupan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Koltim ke-11 Tahun 2024. Acara yang dimeriahkan oleh penampilan eksklusif Grup Band GIGI ini berhasil menarik ribuan warga Koltim dan luar Koltim, menciptakan momen bersejarah yang dihadiri pula oleh sejumlah tokoh dan pimpinan Sultra.

Dalam kemeriahan tersebut, hadirnya tokoh-tokoh ternama seperti mantan Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, Bupati Konsel Drs H Surunudin Dangga, Pj. Bupati Buton Dr. Drs. H Andi Muhammad Yusuf MSi, Anggota DPR RI Ir. Hugua dari PDIP beserta istri, dan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Bahtra Banong SPWK.

menambah kegemilangan acara. Jajaran pemimpin lokal seperti Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Koltim, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi dan istri, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi SE, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, sejumlah tokoh pemekaran Koltim juga turut memeriahkan suasana.

Tak hanya Itu, Dukungan luar biasa datang dari Pj. Walikota Kendari, Muhammad Yusuf dan Istri, yang membawa rombongan pejabatnya, mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Koltim. Meskipun hujan turun, antusiasme masyarakat dan undangan untuk hadir tetap tak terbendung.

Bupati Koltim,Abd.Azis SH. MH dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan pameran ini, mengibaratkan usia 11 tahun Kolaka Timur seperti perjalanan bersama menuju prestasi sejajar dengan kabupaten lain di Sultra. Dia menyoroti keragaman suku, agama, dan budaya Koltim, menyatakan dirinya sebagai pelayan masyarakat tanpa batasan.

Momentum ini juga dijadikan panggung untuk mengajak seluruh masyarakat Koltim menjaga kebersamaan dan kekompakan, terutama menjelang pemilu yang tinggal sebulan lagi. Bupati mengingatkan bahwa kesuksesan pemilu adalah tanggung jawab bersama, memohon agar perbedaan pilihan tidak merusak kebersamaan.

Dalam atmosfer keakraban, penampilan Band GIGI dengan sejumlah lagu hitsnya memukau penonton, disusul oleh AUZORA Band sebagai pembuka yang turut menyemarakkan acara penutupan pameran ini. Sukses besar, pameran HUT Koltim ke-11 membuktikan kekuatan solidaritas dan kebersamaan masyarakat Koltim.

Laporan : Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra