Tahun 2024 Ini Pemda Konut Kembali Usulkan 1.000 Kuota Penerimaan CPNS Dan P3K

Indosultra.Com, Konawe Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara), (Sultra), kembali usulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Muhammad Nur Sain menuturkan, usulan kuota CPNS dan P3K untuk penerimaan di Tahun 2024 ini.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Konut mengusulkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebanyak 1.000 kuota CPNS dan P3K.

“Kita masih tunggi penetapan formasi dari Menpan-RB. Menunggu falidasi mengenai hasil jumlahnya. Yang kita usulkan itu seribu kuota,”ungkapnya dikonfirmasi, Senin 8 Juli 2024.

Mantan Staf Ahli Setda Konut ini mengungkapkan, pendaftaran diperkirakan akan dimulai pada bulan juli 2024 ini.

“Tim rekrutmen panitia seleksinya sudah dipersiapkan,”ujarnya.

Dia menambahkan, setelah ada surat penetapan dari Menpan-RB, dari instansi pemerintah daerah dan pusat akan melalukan proses rekrutmen.

Kemudian, setelah itu panselnas tindak lanjut menyusun petunjuk teknis (juknis) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Dari itulah yang menentukan kapan waktunya akan dilakukan pendaftaran. Kalau mengenai penetapan formasi baik daerah dan pusat itu kewenangan penuh pihak Menpan-RB,”tutupnya.**(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!