Tanahnya Diserobot, Warga Lalonggasumeeto Desak DPRD Panggil Oknum Kades

Tanahnya Diserobot, Warga Lalonggasumeeto Desak DPRD Panggil Oknum Kades
Hermansah Pagala saat menerima warga Wawobungi yang menuntut pemanggilan oknum Kepala Desa setempat terkait dugaan penyerobotan lahan warga

Indosultra.com, Unaaha – Puluhan warga Desa Wawobungi, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe menggelar aksi damai di kantor DPRD setempat, menyuarakan tentang dugaan penyerobotan lahan warga yang dilakukan oleh oknum kepala Desa, Kamis (24/3/22).

Dalam orasinya warga meminta kepada Perwakilan DPRD Kabupaten Konawe agar segera memanggil Kepala Desa Wawobungi, dan pihak yang terlibat dalam penyerobotan lahan warga atas nama Maemuna untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

” Kami mendesak pihak DPRD kabupaten Konawe untuk memanggil oknum Kepala Desa Wawobungi yang kami duga terlibat dalam penjualan tanah milik warga, serta pemalsuan tanda tangan milik ibu Maemuna yang merupakan pemilik tanah yang sah,” teriak Andriadi SH dalam orasinya.

Tanahnya Diserobot, Warga Lalonggasumeeto Desak DPRD Panggil Oknum Kades
Andriadi (Kiri) bersama Ibu Maenah (Tengah)

Senada dengan hal itu, Maemuna, pemilik lahan saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa tanah miliknya telah dijual tanpa sepengetahuannya.

” Tanah saya dijual oleh cucu tiri saya kepada orang bernama pak Dede tanpa sepengetahuan saya. Dan kami menduga jepala desa terlibat dalam proses ini,” ungkap Maemuna.

Menanggapi tuntunan warga, Anggota DPRD kabupaten Konawe fraksi Partai Gerindra Hermansah Pagala mengatakan pihaknya akan segera memanggil kepala Desa dan pihak terkait agar persoalan ini segera dapat diselesaikan.

” Kami sudah menerima tuntutan ini dan segera akan kami lakukan pemanggilan kepada oknum Kepala Desa untuk dilakukan RDP terkait persoalan ini,” tegasnya. (b)

Laporan : Febri